Milan – Kans AC Milan untuk tampil di Eropa musim depan menciut setelah dihajar AS Roma. Milan belum menyerah dan akan mengejar poin-poin yang hilang di sisa laganya.

Tampil di depan pendukungnya sendiri di San Siro, tadi malam, Milan tumbang dengan skor 1-4. Rossoneri tertinggal 0-2 di babak pertama lewat gol-gol Edin Dzeko, lalu menipiskan skor setelah Mario Pasalic menciptakan gol balasan.

Akan tetapi, Roma dengan segera melebarkan jaraknya usai Stephan El Shaarawy menjebol gawang bekas timnya itu. Sebelum akhirnya Daniele de Rossi melengkapi penderitaan Milan dengan gol dari titik putih di menit-menit akhir pertandingan.

Alhasil Milan gagal mendekati Atalanta, saingan terdekat mereka untuk merebut tiket ke Liga Europa musim depan. Pasukan Vincenzo Montella itu menduduki urutan keenam dengan 59 poin, terpaut enam poin dari Atalanta di atasnya.

“Saya sudah mengatakan kepada para pemain tentang performa, hasrat, dan gairah mereka akan menentukan susunan pemain di pertandingan berikutnya karena saya sekarang memerlukan determinasi,” ucap Montella di Football Italia. “Mereka tidak seharusnya patah semangat seperti yang mereka lakukan saat kebobolan gol ketiga.”

“Kami harus menyudahi musim dengan pantas dan berlaga di Eropa yang mana jadi target kami sepanjang musim ini.”

Peluang Milan akan ditentukan di pertandingan berikutnya di kandang Atalanta, Sabtu (13/5). Selanjutnya, Milan akan melakoni laga kandang terakhirnya melawan Bologna sebelum menutup dengan lawatan ke Cagliari.

()


NO COMMENTS