Jakarta – Musim ini Juventus dan AC Milan kerap berduel di beraneka kompetisi. Sabtu (11/3) dinihari WIB, kedua tim bertemu untuk keempat kalinya. Siapa yang akan unggul?

Pertemuan pertama kedua tim di musim ini terjadi di San Siro, Oktober 2016 lalu. Dalam pertandingan giornata 9 Serie A itu, Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. Manuel Locatelli jadi pahlawan Milan lewat gol tunggalnya di menit ke-65.

Namun laga tersebut diwarnai oleh keputusan kontroversial. Gol Juve yang diciptakan Miralem Pjanic lewat tendangan bebas di menit ke-36 dianulir wasit karena menilai Leonardo Bonucci ada dalam posisi offside.

Foto: Getty Images/Marco Luzzani

Keputusan wasit tersebut mendapat protes keras dari para pemain Juve. Dalam tayangan ulang, terlihat yang terjebak offside adalah Mehdi Benatia, bukan Bonucci.

Dua bulan usai kekalahan di San Siro, Juve kembali takluk di tangan Milan di ajang Piala Super Italia. Kali ini Bianconeri menyerah lewat drama adu penalti.

Dalam pertandingan yang digelar di Doha, Qatar, Juve unggul lebih dulu lewat sundulan Giorgio Chiellini. Tapi Milan kemudian membalas melalui gol Giacomo Bonaventura.

Skor setara 1-1 bertahan hingga waktu normal habis dan memaksa digelarnya babak perpanjangan waktu. Di extra time, tidak ada gol yang tercipta dan laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Milan unggul dengan skor 4-3. Dua eksekutor Juve, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic, gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Tendangan Dybala digagalkan Gianluigi Donnarumma, sementara sepakan Mandzukic menerpa mistar gawang.

Ronde Keempat Juventus vs Milan, Siapa Jadi Pemenang?Foto: Getty Images/AK Bijuraj

Juve baru bisa membalas kekalahan dari Milan di pertemuan ketiga. Kali ini kedua tim berduel di babak perempatfinal Coppa Italia. Bertanding di Juventus Stadium pada Januari lalu, tuan rumah unggul dengan skor 2-1.

Dybala menebus kegagalannya dalam adu penalti di Piala Super Italia dengan mencetak gol pembuka keunggulan Juve. Miralem Pjanic kemudian menggandakan skor sebelum Carlos Bacca mencetak satu-satunya gol balasan Milan di babak kedua.

Ronde Keempat Juventus vs Milan, Siapa Jadi Pemenang?Foto: Getty Images/Valerio Pennicino

Di Serie A giornata 28, Juve dan Milan akan kembali berhadapan. Siapakah yang akan memenangi duel ronde keempat ini?

(nds/din)


NO COMMENTS