Roma – AS Roma memetik hasil bagus saat berhadapan dengan Fiorentina di lanjutan Serie A Italy. Giallorossi unggul empat gol tanpa balas atas La Viola.

Saat melakoni pertandingan di Stadio Olimpico, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB, jalannya pertandingan antara Roma dan Fiorentina sama kuat dalam hal penguasaan bola. Soccernet mencatat ball possession-nya sama kuat 50 persen.

Sementara soal peluang, tim besutan Luciano Spalletti itu unggul jauh. Mereka melakukan 23 kali percobaan, delapan menemui bidang. Fiorentina melakukan 13 kali percobaan, dua menemui bidang.

Fiorentina mengancam di menit 14, saat Federico Chiesa mampu lolos dari jebakan offside kala menerima umpan dari Gonzalo Rodriguez. Sial bagi Fiorentina, bola lob Chiesa masih bisa disapu Federico Fazio.

Di menit 30, giliran Roma yang menyia-nyiakan peluang. Umpan Radja Nainggolan gagal dimanfaatkan Bruno Peres karena tendangannya masih melambung.

Roma akhirnya bisa unggul delapan menit berselang. Edin Dzeko yang menuliskan namanya di papan skor. Dia meloloskan diri dari jebakan offside saat menerima umpan Daniele De Rossi untuk menceploskan bola ke dalam gawang. Tak ada gol tambahan di babak pertama, Roma unggul 1-0 saat jeda.

Di babak kedua, Roma bisa menambah tiga gol lagi. Fazio yang mencetak gol kedua menyambut umpan tendangan bebas De Rossi. Fazio yang lari dari belakang, bisa menyundul bola masuk ke gawang.

Fiorentina membalas serangan di menit 64. Khouma Babacar gagal memanfaatkan umpan Milan Badelj, tendangannya masih diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Di menit 75, Roma menjauh. Lewat satu serangan balik cepat, Kevin Strootman mengirim umpan matang untuk Nainggolan yang ada di tengah kotak penalti Fiorentina. Dia menyelesaikannya dengan tenang untuk membawa Roma unggul 3-0.

Dzeko mampu menambah gol lagi di menit 83. Dia memanfaatkan kesalahan pemain belakang Fiorentina untuk membawa Roma unggul 4-0.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Roma unggul empat gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Roma melindungi rekor 100 persen kemenangan dalam 11 laga kandang. Tim ‘Serigala Ibukota’ juga mampu menempati posisi dua menggeser Napoli. Mereka mengumpulkan 50 poin atau berjarak empat angka dari Juventus di posisi pertama. Roma unggul dua angka dari Napoli di posisi tiga.

Sementara itu, Fiorentina yang mengumpulkkan 37 poin, ada di posisi delapan klasemen.

Susunan Pemain:

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Bruno Peres, De Rossi (Paredes 84), Strootman, Emerson; Nainggolan (Grenier 89), El Shaarawy (Totti 80); Dzeko

Fiorentina: Tatarusanu; Sanchez, Gonzalo Rodriguez, Astori; Chiesa (Cristoforo 77), Vecino, Badelj, Maxi Olivera (Ilicic 63); Bernardeschi (Tello 74), Borja Valero; Babacar

(cas/rin)


NO COMMENTS