Milan – AC Milan telah merampungkan semua prosedur untuk mendatangkan Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg. Pemain asal Swiss itu diikat kontrak selama empat tahun.

Milan langsung bergerak cepat untuk memperkuat tim di musim 2017/2018. Mereka saat ini sudah resmi mendapatkan Rodriguez dengan harga 18 juta euro atau setara Rp 269 miliar.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Direktur Olah tubuh Milan, Massimiliano Mirabelli, melalu akun Facebook resmi klub.

“Kami butuh pemain yang akan menunjukkan antusiasme untuk jersey (Milan) ini, itulah kenapa hal pertama yang kami lakukan setelah tes medis adalah mengajak berkunjung ke ruang trofi,” kata Mirabelli seperti dikutip ESPN.

Rodriguez juga tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Wolfsburg yang sudah dibelanya sejak 2012 sampai 2017. Dia mengaku banyak berkembang bersama tim asal Jerman tersebut.

“Kami telah mengalami dan mencapai banyak hal bersama (di Wolfsburg). Saya sudah berkembang sebagai pemain dan sebagai manusia, selalu merasa sangat nyaman dan punya banyak teman,” kata Rodriguez di situs resmi Wolfsburg.

“Tapi, sekarang adalah waktunya mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya. Milan adalah klub internasional papan atas dan ini tantangan besar bagi saya,” tutupnya.

Selama memperkuat Wolfsburg, Rodriguez berhasil membantu tim meraih trofi DFB Pokal dan Piala Super Jerman, yang keduanya didapat pada tahun 2015.

Rodriguez menjadi rekrutan ketiga Milan di bursa musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri sudah mendapatkan Mateo Musacchio dan Franck Kessie.

(nds/mfi)


NO COMMENTS