Genoa – Gennaro Gattuso sempat penasaran bagaimana AC Milan merespons kekalahan dari The Gunner. Hasil yang didapatkan memuaskannya.

Milan bertandang ke Genoa, Senin (12/3/2018) dinihari WIB selepas menelan kekalahan pertama dalam 14 pertandingan. Rossoneri seperti diketahui tak terkalahkan di 13 partai berurutan dengan 10 kemenangan dan tiga kali sebanding, sampai kemudian takluk 0-2 dari The Gunner di Liga Europa.

[Gambas:Video 20detik]

Laga di markas Genoa pun berjalan amat menantang, karena tuan rumah bertahan amat gigih. Menguasai bola sebesar 63%, Milan melepaskan 14 tembakan dengan separuhnya tepat target.

Tapi gol baru tercipta di menit ketiga masa injury time lewat Andre Silva. Apapun itu, Gattuso merasa timnya sudah menunjukkan mentalitas tangguh dengan terus berupaya sampai detik terakhir pertandingan.

Kemenangan ini menjaga asa Milan untuk finis the big four, dengan kini mengoleksi nilai 47 dari 27 laga di posisi enam. Mereka enam angka di belakang Lazio di posisi empat yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

[Gambas:Sportradar]

“Kami sempat khawatir dan saya semula sangat penasaran dengan reaksi kami setelah kekalahan pertama dalam dua setengah bulan. Saya mendapatkan respons yang sangat baik,” ujarnya pada Mediaset Premium.

“Pujian saya untuk Genoa, karena memberikan kami masalah besar. Tapi kami bermain dengan karakter, mengalirkan bola tanpa takut dan saya mengapresiasi aspek tersebut.”

“Jika Anda melihat klasemen, kami sudah sangat menipiskan jarak. Masih ada 11 laga lagi, 7 di antaranya di kandang. Kita akan lihat nanti bagaimana. Penting untuk memulihkan kondisi sejumlah pemain,” ucap mantan pemain tengah bertahan tersebut.

Gattuso turut memuji Silva yang akhirnya mengakhiri puasa gol di Serie A. Ini adalah gol pertamanya sejak bergabung pada musim panas lalu, setelah melalui 17 pertandingan.

“Saya senang Silva bisa membuat gol Serie A pertamanya. Sangat berat memakai jersey yang prestisius ini, terlebih ketika Anda masih muda,” ungkap Gattuso.

(raw/mfi)



NO COMMENTS