Roma – Edin Dzeko memborong gol kemenangan AS Roma atas Empoli di Olimpico. Berkat gol-gol itu pula Dzeko menorehkan sebuah rekor baru.

Roma unggul 2-0 ketika menjamu Empoli di partai giornata 30 Serie A, Minggu (2/4/2017) dinihari WIB. Kedua gol Giallorossi dibuat Dzeko, masing-masing di menit ke-12 dan 56.

Dalam catatan ASRoma.com, dua gol tersebut membuat Dzeko sudah mencetak 33 gol di seluruh ajang musim ini. Hal itu menjadikannya pemain tersubur Roma dalam mengarungi sebuah musim.

“Ia memulai hari dengan ketinggalan satu gol dari tiga striker legendaris Giallorossi, Francesco Totti, Rodolfo Volk, dan Pedro Manfredini, tapi sudah melampaui ketiganya dalam 90 menit,” tulis laman web situs resmi Roma.

Tambahan tiga poin berkat sepasang gol Dzeko itu memantapkan posisi Roma di posisi dua klasemen Serie A, 68 poin, dengan terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Juventus dan unggul lima poin dari tim posisi tiga Napoli.

Kini kubu Roma kini akan memantau bagaimana hasil pertandingan antara Napoli lawan Juventus, Senin (3/4) dinihari WIB, seraya berharap hasil dalam duel tersebut bakal menguntungkan Il Lupi.

“Kami sudah melakukan pekerjaan kami, sekarang kita lihat apa yang akan terjadi besok,” kata Dzeko kepada Mediaset Premium yang dilansir Football Italia.

(krs/fem)


NO COMMENTS