Roma – AS Roma bakal harus tampil tanpa Kevin Strootman di dua laga berikutnya. Strootman diskors dua laga karena diving di partai derby melawan Lazio.

Strootman membuat Roma mendapatkan penalti dalam laga derby di Olimpico, Minggu (30/4/2017) kemarin. Penalti itu dikonversi Daniele De Rossi menjadi gol, namun Roma tak terhindarkan dari kekalahan 1-3 dari Lazio.

Insiden yang memicu penalti itu kemudian menjadi sorotan. Sebab Strootman benar-benar tak mendapatkan sentuhan dari Wallace, sebagaimana yang diduga wasit telah terjadi sehingga meniup peluit.

Peristiwa itu ditelaah oleh Komisi Disiplin FIGC yang kemudian memutuskan Strootman bersalah atas pelanggaran serius terhadap sportivitas. Hukuman ini bisa menjadi problem besar untuk Giallorossi.

Sebab berikutnya mereka akan menghadapi dua partai berat, melawan AC Milan dan Juventus, sebelum melawan Chievo Verona dan Genoa di dua laga terakhir musim ini.

Absennya pemain tengah internasional Belanda itu bisa benar-benar mencoreng kans Roma mengamankan posisi dua. Saat ini mereka cuma unggul satu poin dari Napoli di posisi ketiga.

Strootman musim ini jadi salah satu pemain kunci di skuat Roma. Dia sudah tampil di 43 pertandingan secara keseluruhan, membukukan enam gol dan tujuh assist.

(raw/mfi)


NO COMMENTS