Turin – Miralem Pjanic tak cuma gembira dengan tiga poin yang didapat Juventus usai mengalahkan Inter Milan. Pjanic juga puas Juve makin melebarkan jarak dengan Inter.

Juve keluar sebagai pemenang laga Derby d’Italia di giornata 23. Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Senin (6/2/2017) dinihari WIB, Bianconeri unggul 1-0 berkat gol tunggal Juan Cuadrado.

Lewat hasil tersebut, Juve menghentikan rentetan kemenangan Inter di Serie A. Sebelum tandang ke Turin, Inter Milan memenangi tujuh pertandingan terakhirnya secara berturut-turut di liga.

Dengan demikian, Juve makin nyaman bertengger di puncak klasemen dengan 54 poin dan masih punya satu laga tunda melawan Crotone. Dari Inter yang ada di urutan kelima, Gianluigi Buffon dkk. unggul hingga 12 poin.

Maka hasil itu disambut gembira oleh Pjanic. Tapi pemain tengah internasional Bosnia Herzegovina itu mengingatkan kalau Juve belum menjuarai apapun.

“Ini adalah kemenangan hebat melawan tim luar biasa. Kami benar-benar menginginkan tiga poin ini dan kami berusaha keras untuk mendapatkannya. Sekarang kami membuka jarak besar atas salah satu favorit scudetto,” ujar Pjanic seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Jalan masih panjang, kami tidak boleh lengah. Masih ada satu pekan lagi atau lebih untuk berpikir soal Liga Champions dan kami akan menghadapi tim yang rumit jadi kami harus siap untuk itu.”

“Untuk saat ini kami fokus sepenuhnya ke Serie A, pertama Crotone dan kemudian Cagliari. Dan kami menginginkan tidak kurang dari enam poin,” lanjutnya.

“Bagaimanapun, seperti yang saya katakan, liga belum berakhir. Lawan-rival kami Roma dan Napoli luar biasa ditonton, mereka memainkan sepakbola yang indah,” ucapnya.

(nds/raw)


NO COMMENTS