Milan – Serangkaian hasil buruk yang didapat Inter Milan dipastikan tak akan memengaruhi posisi Stefano Pioli. Inter masih mendukung penuh pelatihnya itu.

Inter tengah melewati periode negatif setelah gagal unggul dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Inter Milan hanya mendapat dua hasil sebanding dan tiga kali tunduk.

Terakhir, Inter dipaksa menyerah 4-5 di markas Fiorentina. Kekalahan itu membuat Inter kian jauh dari zona Eropa. Ada di posisi ketujuh dengan 56 poin, Inter kini ketinggalan tujuh angka dari Atalanta yang ada di posisi kelima.

Hasil-hasil buruk itu membuat masa depan Pioli jadi bahan spekulasi. Usai kekalahan dari Fiorentina, Pioli dikabarkan mengajukan pengunduran diri namun ditolah oleh Inter.

Demi menepis segala rumor terkait pelatihnya itu, Inter mengeluarkan pernyataan yang menyuarakan dukungan kepada Pioli. Inter juga mengumumkan bahwa Mauro Icardi dkk. akan menjalani ‘hukuman’ dengan ritiro di kamp latihan.

“Menyusul hasil hari Sabtu melawan ACF Fiorentina, klub telah memutuskan seluruh skuat tim utama akan menjalani ritiro yang diperpanjang di Suning Training Centre di Appiano mulai besok Selasa, 25 April, dan berlangsung sampai laga kandang melawan SSC Napoli di hari Minggu, 30 April,” demikian bunyi pernyataan Inter di situs resminya.

“Sikap dari kekalahan di Fiorentina tak bisa diterima oleh suporter kami baik di Italia maupun luar negeri, dan kami bertekad untuk memperbaikinya. Semua orang di klub, mulai dari pemain sampai semua staf, sekarang fokus bekerja sekeras mungkin untuk meraih hasil maksimal dan mengakhiri musim dengan baik.”

“Untuk mencapainya, klub memastikan dukungan penuhnya kepada Stefano Pioli dan seluruh staf tekniknya. Pioli bergabung dengan Inter di masa sulit dan kerja yang dia lakukan selama enam bulan setelah dia bergabung pada November tahun lalu sudah luar biasa dan pantas dapat respek dari kami. Klub tidak akan teralihkan dengan rumor yang berkembang di luar.”

“Target kami tetap finis setinggi mungkin di Serie A dan lolos ke kompetisi Eropa, dengan tampil maksimal di setiap laga dan agar para pemain mewakili klub dengan rasa hormat dan kebanggaan sebagai keuntungan dari sejarah dan tradisi klub hebat ini.”

(nds/cas)


NO COMMENTS