Jakarta – Eks bek tim nasional Italia Christian Panucci meyakini sejak awal memang persaingan Scudetto hanya milik dua tim, Juventus dan Napoli. Keduanya paling siap.

Kedua tim tersebut saat ini bersaing ketat di puncak klasemen Serie A. Napoli tengah memimpin dengan nilai 54 dari 21 pertandingan, satu angka di depan Juventus di posisi dua.

Sementara itu Lazio, Inter Milan, dan AS Roma berturut-turut melengkapi lima besar. Ketiga tim ini sempat menguntit Napoli dan Juventus, tapi kemudian tercecer setelah mengalami periode penurunan.

Panucci, yang sempat bermain untuk Milan, Real Madrid, Inter, dan Roma, meyakini sejak awal Napoli dan Juventus memang paling stabil. Sementara musuh lainnya belum mampu konsisten karena masih dalam tahap membangun tim.

“Untuk mengincar Scudetto, Anda perlu konsistensi dan Anda tak bisa mendapatkan konsistensi kalau Anda adalah sebuah tim yang sedang dikonstruksi,” kata Panucci kepada Gazzetta dello Sport.

“Apakah ini artinya jadi persaingan dua kuda? Ya, saya tak melihat ada kandidat lainnya. Bahkan meski Napoli bermain sangat baik, mereka akan perlu menghadapi kekuatan, praktikalitas, kematangan, dan pengalaman Juventus.”

“Juventus cuma bisa kehilangan Scudetto dengan kesalahan mereka sendiri. Dengan teknik dan nilai klub mereka, mereka lebih kuat dari yang lainnya,” imbuh pelatih Albania ini seperti dikutip Football Italia.

(raw/cas)



NO COMMENTS