Milan – Inter Milan mengalami periode buruk hingga harus kembali memecat pelatih. Periode ini diakui memalukan, mengingat Inter Milan sempat melaju baik.

Inter sudah tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Mereka mendapatkan dua hasil sebanding dan menelan lima kekalahan, dengan yang teranyar terjadi akhir pekan kemarin di markas Genoa.

Hasil-hasil itu membuat Stefano Pioli kehilangan kursi pelatih. Padahal Pioli musim ini juga merupakan pelatih pengganti untuk Frank de Boer yang ditunjuk di awal musim dan kemudian dipecat.

Bersama Pioli, Inter sempat menuliskan laju bagus di antaranya merangkai sembilan kemenangan berturut-turut di beragam ajang. Tapi situasi berubah sejak pertengahan Maret lalu dan tak membaik hingga kini.

Pemain tengah Inter Roberto Gagliardini, yang baru datang di bursa transfer Januari lalu, membenarkan ini periode yang memalukan.

“Segera setelah saya tiba, tim berjalan dengan sangat baik. Kami mengejar tim tiga besar dan kemudian kemerosotan mendadak ini sungguh tak bisa dijelaskan,” katanya kepada Inter Channel.

“Kami harus keluar dari situasi ini secepat mungkin. Ini bukanlah kami yang sesungguhnya dan kami harus membuktikan itu dengan performa kami.”

“Kami harus berusaha keras untuk diri kami dan untuk para penggemar. Karena ini sungguh memalukan,” imbuhnya dikutip Football Italia.

(raw/mfi)


NO COMMENTS