Milan – Gianluigi Donnarumma disebut Zvonimir Boban sebagai pemain muda potensial. Boban pun punya harapan tersendiri buat penjaga gawang 18 tahun AC Milan itu.

Donnarumma, yang sudah jadi andalan di bawah mistar gawang Rossoneri, sudah menolak tawaran kontrak baru dari klubnya itu. Kontraknya saat ini berjalan sampai 2018.

Akan tetapi, pada prosesnya Donnarumma terindikasi akan bertahan di Milan seiring dengan laporan kalau klub tersebut sudah memberi tawaran kontrak lain yang lebih menggiurkan.

Spekulasi mengenai masa depannya itu sendiri sudah membuat penjaga gawang tim nasional Italia tersebut sempat dilempari uang palsu oleh sejumlah suporter — insiden “dollarumma” — dalam partai Piala Eropa U-21 bulan Juni lalu.

[Baca juga: Donnarumma Dilempari Uang Palsu Oleh Suporter]

“Saya ikut sedih untuk dirinya, saya tak mau segala macam urusan ini mengusik dirinya,” kata Boban kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Soccerway.

[Baca juga: Tentang Donnarumma dan Gaji Pesepakbola Remaja dari Masa ke Masa]

“Pada banyak kesempatan, para pemain muda masih terlalu belia untuk memahami segala macam hal. Donnarumma tak salah, tapi (yang salah adalah) yang di sekelilingnya, mereka tak memikirkan nilai-nilai yang tepat untuk mengajari pemuda ini.

“Bagaimana pun juga, saat ini harapannya adalah semoga saja insiden yang sudah terjadi tidak mempengaruhi karakter dan kariernya, karena ia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terhebat,” lanjut mantan bintang lini tengah Milan tersebut.

Belakangan Donnarumma juga membuat kabar kehebohan lainnya. Bukan dalam hal kontraknya sebagai pesepakbola profesional melainkan dalam urusan pendidikan: Donnarumma Kabur dari Ujian Sekolah, Malah Pacaran di Ibiza.

(krs/din)


NO COMMENTS