Naples – Napoli harus puas finis ketiga di Serie A musim ini, turun dari capaian musim sebelumnya. Marek Hamsik percaya diri musim depan timnya bisa bangkit.

Napoli menutup musim di tempat ketiga dengan nilai 86 dari 38 pekan. Mereka ada di belakang Juventus dan AS Roma. Roma sendiri cuma finis satu angka di depan Hamsik dkk..

Meski demikian, hasil musim ini cukup membuat Napoli percaya diri untuk ke depannya. Mereka sudah membuktikan diri menjadi tim yang tangguh dengan gaya menyerangnya, mencetak gol terbanyak di liga dengan 94 gol.

Di lain sisi Napoli adalah tim terbaik ketiga secara penjagaan, hanya tumbang dari Juventus dan Roma. Padahal dalam perjalanan musim mereka sempat diganggu cedera parah yang menimpa Arkadiusz Milik dan Raul Albiol. Milik penting di lini serang sementara Albion krusial di penjagaan.

Dengan tambahan cermat dari bursa transfer di musim panas nanti plus jika tak ada cedera-cedera serius, Hamsik optimistis dengan kans Napoli musim depan.

“Kami punya tim yang bagus dan kami bisa melaju lebih tinggi lagi. Scudetto? Segalanya mungkin saja, akan fantastis untuk memberikan hadiah ini ke para penggemar kami yang fantastis,” tulisnya di situs pribadinya.

“Kami menjalani musim yang luar biasa dan kami bisa bangga. Kami memainkan sepakbola yang bagus, mencetak banyak gol dan memecahkan banyak rekor,” demikian pernyataannya seperti dikutip Football Italia.

Torehan 86 poin dari Napoli musim ini adalah catatan terbaik sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya rekor poin terbanyak yang mereka kumpulkan dalam satu musim adalah 78 angka di musim 2012/2013 dan 2013/2014.

(raw/mfi)


NO COMMENTS