Palermo – Palermo kembali menerbitkan surat pemecatan untuk pelatihnya. Diego Lopez, pelatih keempat Rosanero pada musim ini, baru saja diberhentikan dari posisinya.

Lopez sebenarnya belum lama bekerja di Palermo. Pria asal Uruguay itu baru diangkat pada akhir Januari lalu.

Akan tetapi, Lopez juga tak mampu membangkitkan Palermo. Meski Palermo meraih empat poin pada dua laga pertama bersama Lopez, tim tersebut ant menang tujuh kali dalam delapan laga berikutnya.

Hal itu membuat Palermo makin terpuruk di zona degradasi. Mereka kini berjarak delapan poin dari zona aman dengan tujuh pertandingan tersisa.

Meski tak punya banyak waktu, Palermo menganggap pergantian pelatih akan membantu mereka untuk menyelamatkan diri. Mereka pun mendepak Lopez dan menggantinya dengan pelatih akademi Diego Bortoluzzi.

Selain memecat Lopez, Palermo juga menerima pengunduran diri Nicola Salerno dari posisi direktur olah tubuh.

“Kami sudah memutuskan untuk melepaskan Diego Lopez dari tugas-tugasnya sebagai pelatih. Dia mewarisi sebuah situasi sulit dan kami berterima kasih atas kerja kerasnya,” ujar Presiden Palermo, Paul Baccaglini, dalam pernyataannya di situs resmi klub.

Bortoluzzi sebelumnya pernah menjadi asisten Francesco Guidolin di beberapa klub. Dia merupakan pelatih kelima Palermo musim ini setelah Davide Ballardini, Roberto De Zerbi, Eugenio Corini, dan Lopez.

“Saya meminta fans Palermo untuk bersabar dan percaya pada proyek yang akan memberi kota ini emosi yang pantas kita dapatkan,” kata Baccaglini.

(mfi/mrp)


NO COMMENTS