Milan – Performa Inter Milan di paruh pertama musim terbilang cukup memuaskan. Pelatih Luciano Spalletti meminta pemainnya tampil lebih oke lagi di paruh kedua musim.

Inter menjalani awal musim yang menyenangkan bersama Spalletti di mana mereka bersaing di papan atas dan bahkan sempat memuncaki klasemen beberapa pekan. Padahal Inter Milan tak melakukan banyak perubahan di bursa transfer musim panas lalu.

Sementara para pemain baru yang langsung masuk tim inti cuma Milan Skriniar dan Borja Valero. Bermodal trio Mauro Icardi, Ivan Perisic, dan Antonio Candreva, Inter meneror lawan-lawannya.

Tapi performa Inter mendadak menurun memasuki bulan Desember. Setelah unggul 5-0 atas Chievo 3 Desember lalu, Inter tak pernah unggul di empat laga Serie A terakhirnya, dua kali sebanding dan dua kali menyerah dari Udinese serta Sassuolo.

Tak cuma itu, Inter juga tersingkir dari Coppa Italia setelah ditaklukkan AC Milan di babak perempatfinal. Wajar saja bayang-bayang musim lalu mulai ada ketika Inter juga merosot penampilannya memasuki paruh kedua musim.

Kini Inter tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 41 poin, selisih enam angka dari Juventus di posisi kedua serta tujuh angka dari Napoli di puncak.

Maka dari itu Spalletti menuntut Icardi dkk. untuk segera bangkit dan tampil lebih oke lagi di paruh kedua musim ini, dimulai akhir pekan ini saat menghadapi Fiorentina.

“Saya tidak puas dengan kerja saya sejauh ini karena Anda harus merasa untuk tampil lebih baik,” ujar Spalletti seperti dikutip Soccerway.

“Kami butuh kerja keras seluruh pemain yang mana itu sangat penting untuk Inter, itu yang membuat perbedaan. Kami sudah melakukan dengan sangat baik sejauh ini, kami mendapat banyak poin tapi saya rasa kami belum menunjukkan penampilan terbaik kami,” sambungnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS