Bergamo – Napoli berhasil memetik poin penuh atas Atalanta dalam lanjutan Serie A. Napoli unggul tipis 1-0 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan di Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (21/1/2018) malam WIB, Marek Hamsik tampil dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan Lorenzo Insigne pada menit ke-74.

Napoli tampil dominan tapi sulit mencetak gol di babak pertama. Gol Partenopei baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke 65 lewat gol yang dibuat oleh Dries Mertens.

Statistik menunjukkan, dalam laga itu, Napoli membuat 51 persen penguasaan bola dengan 12 percobaan dan tiga yang on goal. Atalanta juga berupaya keras untuk menjebol gawang Napoli dengan sembilan attempt dengan tiga yang on goal.

Mertens mencetak gol dengan tendangan jarak jauhnya pada menit ke-65. Dia mendapatkan assist dari umpan terobosan Jose Collejon.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri puasa gol selama 910 menit Martens. Selain itu, Napoli mengukuhkan diri di puncak papan klasemen Serie A. Napoli mengantongi 54 poin.

Tanpa tambahan poin, Atalanta masih mengoleksi 30 poin. Mereka di posisi ketujuh dengan sudah merasakan tujuh kekalahan.

Susunan pemain:

Atalanta: Berisha, Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, Cristante, Freuler, Spinazzola (Gosens 62), Ilicic (Haas 75), Cornelius, Gomez

Napoli: Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Zielinski (Rog 86), Callejon (Maggio 91), Mertens, Insigne (Hamsik 74)

(fem/fem)


NO COMMENTS