Bologna – Bermain dengan sembilan orang sejak awal babak kedua, AC Milan berhasil mengalahkan Bologna 1-0. Pelatih Milan Vincenzo Montella tak bisa lebih bahagia lagi.

Bertandang ke Renato Dall’Ara, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB, Rossoneri mesti tampil dengan 10 pemain setelah Gabriel Paletta menerima kartu kuning kedua di menit 36. Nasib sial kembali menghampiri Milan, Juraj Kucka juga diusir dari permainan dengan cara serupa di menit 59.

[Baca Juga: 9 Pemain Milan Kalahkan Bologna]

Bologna pun menggempur penjagaan Milan, tapi gagal menghasilkan gol. Justru Milan mampu mencuri gol melalui Mario Pasalic di menit 89, untuk memastikan kemenangan.

Sepanjang pertandingan Bologna menciptakan 20 percobaan (4 mengarah ke gawang). Sementara Milan mampu mengarahkan empat percobaan ke sasaran dari total lima percobaan yang terlahir.

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Milan dalam enam terakhirnya di semua kompetisi, sekaligus menyudahi tiga kekalahan berturut-turut di Serie A. Il Diavolo Rossi kini berada di urutan ketujuh dengan 40 poin, terpaut delapan poin dari Napoli di tiga besar dan dua poin dari Inter Milan dan Atalanta.

“Sulit untuk menahan emosi setelah sebuah pertandingan seperti ini,” kata Montella kepada Sky Sport Italia. “Ini adalah sebuah kemenangan hebat yang bernilai lebih dari tiga poin, karena membuktikan bahwa ini adalah tim dengan jiwa, hati, dan nyali.”

“Kami memerlukan ini untuk memperlihatkan diri kami bahwa semangat ini ada di dalam diri kami dan tadi adalah kemenangan yang dihasilkan dengan determinasi yang kuat,” sambung Montella.

“Saya bilang kepada para pemain saat half-time bahwa ini adalah sebuah pertandingan yang diperlukan untuk menjadi titik balik dan itulah yang saya saksikan. Saya pernah melihat tim yang bermain dengan 10 orang mampu membalikkan keadaan, tapi unggul dengan sembilan pemain lebih dari luar biasa.”

(rin/mfi)


NO COMMENTS