Milan – AC Milan yakin perekrutan Leonardo Bonucci jadi sinyal besar untuk para rivalnya. Selain itu, Milan sempat tak yakin bisa menjaga Gianluigi Donnarumma.

Bonucci dan Donnarumma merupakan bagian dari revolusi Milan di musim panas ini. Selain kedua pemain itu, Rossoneri turut merekrut sederet pemain lainnya termasuk Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia.

Rencana ambisius itu bahkan belum berhenti karena Renato Sanches (Bayern Munich), Alvaro Morata (Real Madrid), Andrea Belotti (Torino), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) masih terus dipantau.

Kepindahan Bonucci boleh dibilang salah satu yang terbesar sekaligus paling mengejutkan di bursa kali ini. Bonucci digaet dari musuh utama Milan, Juventus, dan dalam proses yang relatif singkat. Direktur sport Milan Massimiliano Mirabelli mengaku terkejut dibuatnya.

[Baca Juga: Milan Umumkan Transfer Bonucci dari Juventus]

“Terjadi begitu cepat (dengan Bonucci). Kami masih belum menyadarinya,” ungkap dia kepada Premium Sport, yang dikutip ESPN. “Kami bilang ‘apakah kami akan langsung melakukannya atau kami tidak melakukannya. Bersama dengan (Sergio) Ramos, dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia, secara teknik dan dalam hal karakter.”

“Selama bertahun-tahun,dia sudah belajar bagaimana caranya untuk unggul. Dia adalah rekrutmen yang sangat penting di semua aspek. Mendapatkan dia dari Juventus tidak mudah, tapi kami sudah mengirim sinyal besar,” cetus dia.

Donnarumma akhirnya teken kontrak baru setelah melewati drama yang panjang.
Foto: Stephen Pond/Getty Images

Sementara itu, kontrak baru Donnarumma sempat menciptakan saga yang berkepanjangan. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu bahkan sempat menjadi public enemy Milanisti, sebelum akhirnya teken kontrak baru yang menjadikan dia sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi.

Baca Juga: Donnarumma Akhirnya Teken Kontrak Baru di Milan]

“Sejak awal, membuat Donnarumam untuk teken kontrak adalah misi mustahil kami,” ungkap Mirabelli. “Kami mewarisi seorang pemain yang siap untuk perpanjangan dan manajemen lama, yang sudah begitu bagus dalam memperbarui kontrak, tidak sukses. Jadi ketika kami datang, peluang kami nyaris nol.”

“Akhirnya, kami mencapai kesepakatan. Kami memenuhi keinginan Gigio, dan keluarganya. Mereka benar-benar sangat menginginkan (tinggal di) Milan. Jadi itu adalah kunci terhadap semuanya,” kata dia, menambahkan.

(rin/cas)


NO COMMENTS