Milan – AC Milan mulai menunjukkan peningkatan hasil di bawah Gennaro Gattuso. Paolo Maldini berharap Rossoneri tak lantas dibebani target muluk-muluk.

Milan mulai merangkai hasil positif di bawah polesan Gattuso. Setelah sempat cuma meraih dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan di enam pertandingan pertama, kini Milan membaik.

Diavolo Rosso tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir, dengan tiga kemenangan dan sekali setara. Kinerja Gattuso pun dinilai sudah mulai menunjukkan hasil.

Maldini cuma mengingatkan agar Milan tak langsung dibebani hal macam-macam, apalagi mengincar tiket Liga Champions. Sebab itu justru akan menggangu tim lagi.

Saat ini Milan ada di posisi tujuh Serie A dengan nilai 31 dari 21 pertandingan. Leonardo Bonucci dkk. berjarak 12 poin dari Inter Milan di urutan empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

“Rino (Gattuso) menyalurkan ide-idenya akan bagaimana bermain sepakbola dan keyakinan-keyakinannya. Itu juga bisa dilihat dari intensitas sesi-sesi latihannya,” ungkapnya kepada Gazzetta dello Sport.

“Dia masuk dalam situasi yang rumit, tapi sekarang kinerjanya membuahkan hasil. Tentu saja, dia butuh waktu. Dia akan dinilai dari hasil-hasil, tapi jelas mereka tak bisa memintanya untuk lolos ke Liga Champions.”

“Itu adalah target untuk awal musim. Tapi realitanya terbukti berbeda,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

(raw/mrp)



NO COMMENTS