Bologna – Vincenzo Montella secara special memuji Andrea Poli usai AC Milan unggul atas Bologna. Dia menyanjung kontribusi Poli yang tetap tampil maksimal meski cedera.

Kemenangan dramatis didapat Milan dalam lawatannya ke kandang Bologna. Bertanding di Renato Dall’Ara, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB, Milan unggul 1-0 atas tuan rumah lewat gol tunggal Mario Pasalic di menit ke-89.

Dalam laga tersebut, Milan harus melewati 30 menit akhir pertandingan dengan sembilan pemain. Gabriel Paletta dan Juraj Kucka sama-sama mendapat dua kartu kuning masing-masing di menit ke-36 dan 59.

Harus main dengan sembilan orang, Montella lantas melakukan pergantian pemain untuk mengubah taktik. Dia memasukkan Poli di menit ke-62 untuk menggantikan Carlos Bacca.

Tapi Poli kemudian mengalami cedera lutut saat laga tersisa 12 menit. Milan sudah tak bisa menarik keluar Poli karena jatah pergantian pemainnya sudah habis.

“Saya ingin memberi selamat kepada Andrea Poli karena dalam saat sulit dia benar-benar penting dan membantu setiap teman setimnya,” ujar Montella seperti dikutip dari Soccerway.

“Dia masuk dan tampil luar biasa, kemudian dia mengalami cedera juga jadi kami pada dasarnya bermain dengan 8,5 pemain. Tapi dia bekerja begitu keras dan saya ingin memujinya.”

Kemenangan ini mengembalikan Milan ke jalur positif setelah sebelumnya menyerah di empat laga secara berurutan. Rossoneri naik satu tingkat ke posisi tujuh dengan 40 poin.

“Kami adalah AC Milan, dan kami harus selalu percaya kami bisa unggul. Saya masuk dan langsung yakin kami bisa melakukannya karena kami punya kepribadian luar biasa,” ucap Poli kepada Milan TV.

“Tim ini punya rasa lapar dan keinginan yang besar, itu penting, dan kemenangan ini adalah imbalan yang tepat untuk kami semua,” ucapnya.

(nds/krs)


NO COMMENTS