Milan – AC Milan tertinggal jauh dari the big four di Serie A. Gennaro Gattuso menegaskan Milan enggan lempar handuk untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Rossoneri berada di urutan 11 klasemen sementara dengan perolehan 25 poin. Milan tertiggal 14 poin dari AS Roma yang menempati urutan keempat.

Kompetisi memang masih menyisakan separuh musim lagi. Secara matematika, peluang Milan finis di zona Liga Champions memang belum tertutup walau — tidak bisa dipungkiri — amat kecil.

Hal yang jelas adalah Milan mesti bisa meraih banyak kemenangan, termasuk dari tim-tim top di papan atas. Padahal, di paruh musim pertama, Gianluigi Donnarumma cs hanya enam kali tumbang dan hanya sekali unggul melawan tim tujuh besar (vs 2-1 Udinese).

“Posisi kami di liga memang tidak bagus, tapi kami berada di semifinal Coppa Italia dan babak 32 besar Liga Europa. Kami perlu mengeluarkan kemampuan terbaik untuk pertandingan-pertandingan itu, tanpa mengabaikan liga di mana masih ada banyak laga tersisa,” ucap Gattuso di Football Italia.

“Dan sampai matematika tidak mungkin, kami harus tetap percaya dengan (kelolosan) ke Liga Champions.”

Milan akan membuka paruh kedua musim dengan menjamu Crotone di San Siro, Sabtu (6/1/2018) malam WIB.

(rin/rin)


NO COMMENTS