Milan – AC Milan berhasrat mengeluarkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Morata rupanya sudah masuk dalam radar Milan sejak lama.

Pada awalnya, ujung tombak Spanyol itu santer dilaporkan akan bergabung dengan Red Devils. Namun, karena tidak adanya kesepakatan harga transfer maka kepindahan Morata pun gagal dan MU beralih menggaet Romelu Lukaku dari Everton.

[Baca Juga: Mourinho Ungkap Kegagalan Datangkan Morata]

Milan muncul menjadi alternatif bagi Morata setelah terang-terangan memperlihatkan minatnya belum lama ini. Akan tetapi, Rossoneri mengindikasikan bahwa transfer Morata hanya akan terjadi kalau sesuai dengan ketentuan klub.

“Kami sudah memantau Morata sejak awal, dan dia menyatakan tersedia untuk pindah,” ungkap direktur olah tubuh Milan Massimiliano Mirabelli kepada Premium Sport.

“Kemudian kerumitan muncul di antara final Liga Champions dan munculnya beberapa tim lain yang ikut meminati Morata sehingga semuanya teredam sejak saat itu. Itu (usaha mendatangkan Morata) bisa memanas lagi, tapi hanya dalam ketentuan kami.”

Selain Morata, Milan turut membidik striker Torino Andrea Belotti ataupun bomber Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, untuk diboyong ke San Siro di musim panas ini. Mirabelli menegaskan bahwa El Toro sudah tahu bahwa Belotti sedang dimonitor klubnya.

[Baca Juga: Milan Berencana Datangkan Belotti, Morata, atau Aubameyang]

“Kami minta maaf apabila Torino terganggu soal Belotti. Kami memang sedang mempertimbangkan beberapa striker dan kami sedang meminta informasi,” sambung Mirabelli.

“Saya sudah bericara dengan Torino dan mereka tahu bahwa Milan sedang memonitor Belotti dan beberapa pemain lain. Kami bertindak sesuai integritas dan transparansi: memberi tahu klub sebelum berbicara kepada pemain.”

(rin/cas)


NO COMMENTS