Jakarta – Kemenangan besar di Eropa menjadi modal berharga AC Milan menatap Serie A akhir pekan ini. Milan mesti bangkit untuk mengejar para rivalnya.

Rossoneri sukses menghantam Austria Wien 5-1 dalam pertandingan fase grup Liga Europa, tadi malam. Selanjutnya, Milan ditunggu Udinese di San Siro, Minggu (17/9/2017) malam WIB.

Angka penuh akan jadi target Milan, menyusul kekalahan menyesakkan dari Lazio 1-4 di giornata ketiga. Alhasil, Gialuigi Donnarumma dkk. melorot ke urutan tujuh klasemen sementara dengan 6 poin, tertinggal tiga poin dari Juventus, Napoli, dan Inter Milan di tiga teratas.

Namun demikian, misi bangkit Milan menghadapi rekor buruk melawan Udinese. Dalam lima pertemuan terakhir mereka di liga, Milan cuma sekali unggul dan menderita dua kekalahan berurutan termasuk saat takluk 0-1 di kandang sendiri pada September tahun lalu.

Sementara itu tim-tim tiga besar berpeluang melaju kencang. Inter akan bertandang ke tim gurem Crotone, Sabtu (16/9/2017). Kesempatan bagi Inter Milan untuk balas dendam setelah dikalahkan 1-2 di Ezio Scida pada akhir musim lalu.

Juventus akan melawat ke markas Sassuolo dengan membawa kekalahan 0-3 dari Barca di Liga Champions. Bianconeri wajib mewaspadai Sassuolo mengingat tim lawan berpotensi mengejutkan seperti yang pernah dialkukan pada Oktober 2015, saat menundukkan Juve 1-0.

Di Naples, Napoli akan ditantang debutan Benevento di San Paolo. Benevento belum mampu keluar dari start buruk usai menderita tiga kekalahan berurutan, sedangkan Napoli masih meraih 100 persen kemenangan.

AS Roma akan kembali bertanding, setelah duel di markas Genoa terpaksa ditunda potensi cuaca buruk di akhir pekan lalu. Kini, Giallorossi akan memenuhi tantangan Verona di Olimpico.

Roma masih mencoba beradaptasi dengan pelatih barunya Eusebio Di Francesco. Setelah memenangi laga pembukanya atas Atalanta, Roma digebuk Inter 1-3, yang kini dilatih Luciano Spalletti, pelatih mereka di musim lalu.

Bagi Roma, Verona tidak pernah mudah. Sejak terakhir kali unggul pada September 2014, Roma tidak pernah sukses meraih angka penuh usai selalu seri di tiga pertemuan berikutnya, termasuk skor 1-1 di ibukota pada Januari tahun lalu.

(rin/cas)

NO COMMENTS