Firenze – Inter Milan cuma mencetak satu gol dalam enam laga terakhirnya. Skuat besutan Luciano Spalletti itu tentu harus segera memperlihatkan reaksi positif di laga berikutnya pada akhir pekan ini.

Inter sempat tampil oke di sejak awal musim 2017/2018 sampai pekan pertama bulan Desember dengan menghajar Chievo Verona 5-0. Namun, selepas itu bahan bakar Inter Milan seolah habis.

Tim besutan Spalletti cuma bisa mencetak satu gol dalam enam laga terakhirnya di seluruh ajang, yang ketika itu dilesakkan ke gawang Udinese saat bertekuk lutut 1-3. Dari rangkaian laga-laga itu, Inter meraih satu kemenangan, dua sebanding, dan tiga kekalahan, yang salah satunya berbuntut tersisihnya dari Coppa Italia.

Salah satu dampaknya, klub asal kota Milan itu pun saat ini melorot ke posisi tiga klasemen Serie A dengan poin 41, tertinggal enam angka dari Juventus dan tujuh angka dari Napoli di puncak klasemen.

Tahun sudah berganti, lembaran baru dibuka dengan bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB, dalam pekan ke-20 Serie A. Spalletti sudah mulai memperbaiki masalah di dalam permainan untuk lebih “galak’ lagi di benteng lawan.

“Saya memilih sebelas terbaik, para pemain yang bisa bekerja untuk tim. Jarak dari Inter ke tim lain sepertinya tidak terlalu jauh bagi saya. Namun, satu gol dalam enam pertandingan tentu sangat sedikit, tapi ada nilai positif lainnya,” kata Spalletti seperti dikutip situs resmi Inter.

“Kami bekerja pada apa yang tidak berjalan dan kami akan memperbaikinya. Kuncinya adalah usaha kami di setiap pertandingan. Menunjukkan kualitas kami, pemain harus memenangkan perebutan bola lagi, kami semua perlu melakukannya. Termasuk lini depan,” tegasnya.

Fiorentina saat duduk di posisi ketujuh dengan poin 27. Mereka belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A dengan meraih lima hasil sebanding dan dua kemenangan.

(ran/krs)


NO COMMENTS