Turin – Marcelo Lippi percaya Juventus punya kemampuan untuk meraih tiga gelar musim ini. Secara kekuatan, saat ini Bianconeri dinilai sejajar dengan tim-tim top Eropa.

Juve masih aktif di tiga kompetisi yang diikuti musim ini. Di Serie A, saat ini skuat besutan Massimiliano Allegri memuncaki klasemen dan unggul delapan angka dari AS Roma di posisi dua, dengan lima pekan tersisa.

Di Coppa Italia, Juve tinggal selangkah lagi merengkuh trofi. Saat ini ‘Si Nyonya Besar’ ada di final dan akan menghadapi Lazio.

Liga Champions menjadi yang paling menantang untuk dimenangi. Juve sudah sampai di semifinal dan akan menghadapi AS Monaco. Lippi percaya sudah sepantasnya eks timnya itu percaya diri dengan kans juara di musim ini.

Jika berhasil melewati hadangan Monaco, Juve akan bertemu pemenang antara Real Madrid kontra Atletico Madrid.

“Mereka sudah pernah menyingkirkan Real Madrid (semifinal 2014/2015), bertarung secara seimbang dengan Bayern dan tersingkir karena kurang beruntung (babak 16 besar musim lalu), lalu superior melawan Manchester City, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid. Sekarang mereka siap untuk Liga Champions,” kata Lippi kepada Gazzetta dello Sport.

“Ini adalah kesempatan treble untuk Juve, kenapa tidak berkata demikian? Tidak pernah sebelumnya ada keyakinan yang benar-benar mantap soal itu. Liga hampir beres, mereka juga ada di final Coppa Italia, dan Liga Champions juga tak mustahil.”

“Bukannya untuk sombong, tapi untuk menjadi yakin dengan kekuatan mereka sendiri. Sepakbola Italia selalu siap bersaing, tapi tiga tahun lalu tampaknya Bayern, Real, dan tim-tim lainnya jauh di depan. Sekarang Juve benar-benar di puncak,” imbuhnya dikutip Football Italia.

(raw/din)


NO COMMENTS