Naples – Tanpa Gonzalo Higuain, Napoli tetap jadi salah satu tim tangguh dan produktif di Serie A. Jose Callejon menegaskan bahwa Napoli sudah move on dari Higuain.

Higuain jadi mesin gol utama Napoli selama tiga musim. Di musim lalu, striker asal Argentina itu memecahkan rekor dengan membuat 36 gol di Serie A.

Tapi Higuain meninggalkan Napoli di musim panas lalu dan bergabung dengan tim musuh, Juventus, dengan nilai transfer mencapai 90 juta euro. Kepindahan Higuain itu lantas menimbulkan kemarahan suporter.

Meski ditinggal Higuain, Napoli masih mampu bersaing di papan atas. Saat ini, Partenopei menempati urutan tiga klasemen Serie A dengan 48 poin dan tertinggal sembilan angka dari Juventus.

Kendati tanpa Higuain, dan juga Arkadiusz Milik yang cedera, Napoli tetap jadi tim tangguh dan punya lini serang menakutkan. Sampai liga berjalan 23 pertandingan, Napoli sudah menghasilkan 55 gol, jumlah tertinggi di antara kontestan Serie A.

Dries Mertens jadi top skorer Napoli sejauh ini dengan sumbangan 16 gol. Sedangkan Marek Hamsik dan Callejon masing-masing mengemas sembilan dan delapan gol.

Bagi Callejon, penampilan Napoli ini menjadi bukti bahwa mereka sudah berhasil move on dari Higuain.

“Dia pemain yang sangat penting untuk kami, dia mencetak 36 gol dan wajar kalau orang-orang tidak suka melihatnya memakai seragam Juve,” ujar Callejon kepada AS seperti dikutip dari Football Italia.

“Tapi kami sudah berhasil move on, kami tampil sangat bagus. Gagasan pelatih membuahkan hasil setelah 1,5 tahun.”

“Kami punya mentalitas bahwa kami adalah tim bagus dan kami bekerja sangat baik. Tinjauan positif (soal gaya bermain kami) memberi kami kepercayaan diri dan determinasi untuk terus lanjut.”

“Kami harus lebih dewasa dalam cara mengelola beberapa pertandingan dan kami juga butuh sedikit keberuntungan. Tapi saya percaya kami berkembang,” katanya menambahkan.

(nds/mrp)


NO COMMENTS