Roma – Lazio menduga akan menghadapi Juventus yang marah setelah dikalahkan AS Roma. Biancoceleste mesti kalem dan tampil sempurna untuk merebut trofi Coppa Italia.

Pertandingan final Coppa Italia antara Lazio dan Juventus akan dihelat di Stadion Olimpico, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Bianconeri baru saja kecewa setelah gagal mengunci gelar juara akibat kekalahan 1-3 di markas Roma.

Di sisi lain, modal Lazio tidak tunduk mengecewakan. Ciro Immobile dkk. juga menderita kekalahan dengan skor 2-3 di kandang Fiorentina.

“Coppa Italia, kami merasa sangat baik. Kami akan mencoba mendekati pertandingannya dengan amat tenang. Kami sangat fokus,” kata Immobile kepada Radio Radio TV, yang diwartakan Football Italia.

“Juve adalah tim hebat. Mereka mencapai final Liga Champions dan jarang-jarang tunduk. Kami sadar dengan kekuatan mereka dan sebagainya, seluruh fokus kami ada di pertandingan ini. Kami tahu bahwa kami cuma butuh permainan sempurna, mengingat final adalah laga hidup-mati.”

“Juve biasanya marah saat mereka bermain usai seri atau tunduk. Kekalahan kami dari Fiorentina? Lazio kalem, siap, dan bekerja dengan baik. Kami sangat bangga dengan apa yang sudah kami lakukan sepanjang musim ini dan kami akan mempertahankannya,” sambung striker Lazio ini.

Immobile tampil amat impresif bersama Lazio dengan sumbangan 25 gol an tujuh assist dalam 38 penampilannya di liga dan Coppa Italia. Namun, Immobile kesulitan menjebol gawang Juventus di mana dia baru bisa sekali mencetak gol dalam sembilan pertemuan, itupun saat masih berkostum Genoa pada 2012-13.

Kesulitan Immobile berbanding lurus dengan Lazio. Tim yang dilatih Simone Inzaghi itu selalu tunduk dari Juventus sejak November 2014, atau sembilan kali berturut-turut di semua kompetisi domestik.

()


NO COMMENTS