Turin – Juventus telah membocorkan susunan pemainnya untuk laga melawan Bologna. Penjaga gawang keturunan Indonesia, Emil Audero, akan mendapatkan kesempatan untuk melakoni debutnya dalam seragam Bianconeri.

Laga melawan Bologna di Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu (27/5/2017), akan menjadi penutup kiprah Juventus di Serie A musim ini. Laga tersebut sudah tak berarti apapun bagi kedua tim. Juventus sudah mengamankan scudetto sejak akhir pekan lalu, sementara Bologna juga sudah terbebas dari ancaman degradasi.

Untuk laga tersebut, pelatih Massimiliano Allegri akan melakukan rotasi. Namun, sebagian besar pemain inti akan tetap turun ke lapangan.

Di posisi penjaga gawang, Allegri akan mengistirahatkan Gianluigi Buffon dan Neto. Audero, yang berstatus penjaga gawang ketiga, pun akan mengawal gawang Juve. Ini akan menjadi penampilan pertama Audero bersama tim utama Juve dalam sebuah laga resmi.

“Emil Audero akan bermain. (Giorgio) Chiellini dalam kondisi baik, tapi tak akan bermain karena jika terkena kartu kuning dia akan absen di Piala Super Italia musim depan,” jelas Allegri di situs resmi Juve.

“Itu berarti dua dari (Leonardo) Bonucci, (Andrea) Barzagli, dan (Medhi) Benatia akan main di posisi bek tengah, dengan (Stephan) Lichtsteiner dan (Kwadwo) Asamoah main di kedua sisi mereka,” lanjut Allegri.

“(Sami) Khedira akan kembali dan akan jadi starter besok karena dia butuh menit bermain. Dia mungkin akan ditemani oleh (Claudio) Marchisio di lini tengah. (Gonzalo) Higuain, (Paulo) Dybala, (Mario) Mandzukic, dan (Juan) Cuadrado akan main semua di lini serang,” katanya.

Audero, 20 tahun, lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Ayahnya adalah orang Indonesia, sementara ibunya berkebangsaan Italia.

Audero bergabung dengan akademi Juve pada 2008 silam dan mulai bermain untuk tim Primavera pada 2013/2014. Penampilan apiknya di tim Primavera menarik perhatian Allegri, yang kemudian menariknya ke tim utama.

Di level internasional, Audero telah memperkuat tim nasional Italia di beraneka kelompok umur dan terakhir dipanggil ke timnas Italia U-21.

(mfi/cas)


NO COMMENTS