Naples – Kembali ke San Paolo sebagai lawan, Gonzalo Higuain benar-benar menjadi mimpi buruk untuk Napoli. Dia yang mengakhiri asa Napoli untuk menjuarai Coppa Italia.

Higuain jadi aktor utama di balik lolosnya Juve ke final Coppa Italia. Striker asal Argentina itu mencetak dua gol dalam pertandingan leg kedua babak semifinal yang dimainkan di San Paolo, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB.

Juve memang tumbang 2-3 dari Napoli dalam pertandingan tersebut. Tapi Bianconeri tetap lolos dengan keunggulan agregat 5-4 berkat kemenangan 3-1 di leg pertama.

Dalam pertandingan di San Paolo tadi malam, Higuain kembali dapat sorakan setiap kali memegang bola. Sambutan yang ia terima tak jauh beda dengan saat kembali ke San Paolo untuk pertama kalinya pada akhir pekan lalu.

Bedanya, Higuain kali ini bisa membungkam publik San Paolo dengan gol-golnya. Akhir pekan kemarin saat Juve dan Napoli berduel di Serie A, striker berusia 29 tahun itu bahkan sama sekali tak menyentuh bola di kotak penalti Napoli.

Penampilan berbeda Higuain itu mendapat pengakuan dari pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Saat sedang on fire, Higuain disebutnya selalu bisa jadi pembeda.

“Itu adalah Higuain yang saya lihat selama sekitar 30 pertandingan musim lalu. Ia mencetak gol jarak jauh, ia adalah striker hebat dan ketika ia bersemangat, ia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan,” ucap Sarri seperti dikutip dari Football Italia.

Ini berarti Higuain sudah tiga kali menjebol gawang Napoli di musim ini. Menurut Opta, catatan Higuain melawan klub lain di musim ini tak ada yang sebaik itu. Higuain juga menciptakan ketiga gol tersebut hanya lewat tiga tembakan ke arah gawang.

“Saya tahu saya bisa mengandalkan Gonzalo. Ia sudah berlatih dengan baik belakangan ini. Ia terlihat lebih fit dan mantap dan itu membantunya menunjukkan sentuhan tajam di depan gawang,” puji pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

(nds/krs)


NO COMMENTS