Crotone – Juventus sudah menduga Crotone akan tampil sangat defensif. Namun, berkat kesabaran mereka, Bianconeri akhirnya mampu menembus barisan benteng tim promosi tersebut.

Juventus sangat mendominasi pertandingan di Stadio Ezio Scida, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB. Penguasaan bola tim tamu di atas 70 persen. Bahkan, dua bek tengah Juve, Leonardo Bonucci dan Daniele Rugani, sangat sering melewati garis tengah dan bermain di wilayah Crotone.

(Baca juga: Mandzukic-Higuain Menangkan Juventus)

Akan tetapi, Juve kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Alhasil, hingga jeda, skor kacamata belum berubah.

[Gambas:Sportradar]

Juve baru bisa memecahkan kebuntuan saat pertandingan sudah memasuki menit ke-61. Gol Mario Mandzukic membawa mereka memimpin 1-0. Gonzalo Higuain kemudian menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-74.

“Beginilah Crotone bermain. Kami sudah tahu mereka akan menunggu kami dan kami butuh kesabaran untuk menemukan ruang antarlini,” ujar Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Pada babak pertama, kami bermain agak di bawah tempo kami yang biasanya. Tapi, determinasi setelah restart mengantarkan kami meraih tiga poin yang sangat penting karena kami sedang menuju scudetto keenam secara berturut-turut.

“Orang-orang mengatakan Juventus berada dalam krisis, tapi kritik memotivasi kami untuk tampil lebih baik dan membuktikan mereka salah.

“Sebelum laga melawan Inter, kami mampu membuka skor dalam 20 menit pertama dan menjadikannya lebih mudah. Saat melawan Inter dan pada hari ini, kami butuh waktu lebih lama dan harus menunjukkan kesabaran untuk menemukan kuncinya,” kata Bonucci.

Kemenangan atas Crotone memantapkan posisi Juve di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 57 poin dari 23 laga. Mereka unggul tujuh poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat.

(mfi/rin)


NO COMMENTS