Turin – Juventus mengalahkan Genoa 1-0 dalam lanjutan kompetisi Serie A. Meski timnya cuma unggul tipis, pelatih Massimiliano Allegri menilainya sebagai hasil yang sangat penting.

Juventus kembali bertanding usai rehat selama dua pekan. Terakhir Bianconeri bermain adalah ketika mengalahkan Cagliari 1-0 di giornata ke-20, 7 Januari 2018.

Di pekan ke-21, Juventus menjamu Genoa di Allianz Stadium, Selasa (23/1/2018) dinihari WIB. Di laga itu, tuan rumah unggul berkat gol tunggal Douglas Costa di menit ke-16.

Allegri menjelaskan, timnya cukup kesulitan karena para pemainnya sedikit kelelahan usai berlatih keras di sepanjang pekan. Kemenangan ini juga membuatnya senang, sebab bisa menjaga jarak dengan Napoli di klasemen Serie A tetap satu poin.

“Kami sedikit kelelahan di akhir pertandingan, lebih dari sekadar khawatir akan hasil akhirnya. Ada keinginan untuk meraih hasil bagus di kandang sendiri dan kami berlatih sangat keras di sepanjang pekan,” Allegri mengatakan selepas laga, sepeti dilansir ESPN.

“Penting untuk unggul demi terus membuntuti Napoli, dan mulai berusaha lagi seusai jeda,” imbuhnya.

“Ini tantangan buat kami, memenangi scudetto ketujuh akan sangat luar biasa, lebih dari sekadar legendaris, jadi kami harus bekerja dengan baik dan menunggu saat yang tepat. Pemain bekerja dengan sangat keras di sepanjang pekan, dan latihan itu membuat malam ini sedikit sulit. Di saat bersamaan, kami tidak memberikan Genoa kesempatan apa pun,” kata Allegri.

Tambahan tiga poin membuat Juventus masih menempati posisi dua dengan 53 poin, tertinggal satu poin dari Napoli yang sementara memimpin klasemen.

(yna/mfi)



NO COMMENTS