Jakarta – Inter Milan menelan kekalahan atas Sampdoria saat bertanding di Giuseppe Meazza, Selasa (4/4/2017) dini hari WIB. Sempat unggul 1-0, Inter Milan berbalik menyerah 1-2.

Inter yang sedang berjibaku lolos ke Liga Champions, malah menelan kekalahan kesembilannya musim ini. Sempat membuka asa lewat gol Danilo D’Ambrosio di menit ke-35, Il Doria berbalik unggul lewat gol Patrick Shick (50′) dan Fabio Quagliarella (85′).

kekalahan membuat Inter tertahan di posisi enam dengan poin 55, tertinggal sembilan angka dari Napoli di posisi tiga atau batas akhir jatah tiket Liga Champions.

Sementara kemenangan membuat Sampdoria bisa mengamankan posisinya di sepuluh besar. Kini tim asuhan Marco Giampaolo berada di posisi sembilan dengan poin 44.

Dalam laga dini hari tadi, ada sejumlah statistik menarik. Berikut yang terangkum dari Opta:

1 – Sampdoria mengalahkan Inter untuk pertama kalinya di Serie A Italy sejak Desember 1996.

2 – Danilo D’Ambrosio berhasil mencetak dua gol ke gawang Sampdoria dalam dua pertemuan terakhirnya di liga.

3 – Umpan Ever Banega ke D’Ambrosio membuat Banega melepaskan umpan kunci tiga kali dalam empat pertandingan liga terakhir.

6 – Antonio Candreva menciptakab enam chances saat menghadapi Sampdoria, terbanyak dalam sepanjang kariernya di Serie A Italy.

18 – Inter menciptakan 18 tendangan penjuru saat melawan Sampdoria. Jumlah itu menyamai torehan Crotone musim ini.

20 – Sampdoria mengeruk poin paling dari posisi tertinggal yakni 20, mengalahkan jumlah yang diperoleh tim lain.

24 – Kekalahan 1-2 membuat Inter tetap mampu mencetak gol dalam 24 pertandingan kandang di liga. Total pasukan Stefano Pioli sudah melesakkan 54 gol.

150 – Icardi merayakan 150 penampilannya di Serie A Italy dengan kekalahan atas Sampdoria. 119 pertandingan di antaranya bersama Inter.

(din/din)


NO COMMENTS