Guangzhou – Vincenzo Montella mengindikasikan bahwa AC Milan mungkin saja mengubah formasi di musim depan. Kehadiran Leonardo Bonucci memberi opsi berbeda di lini belakang.

Bonucci secara mengejutkan meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Milan. Bek internasional Italia itu kabarnya didatangkan dengan nilai transfer mencapai 40 juta euro dan diikat dengan kontrak lima tahun.

Bonucci menjadi salah satu dari 10 pemain baru yang didatangkan Milan di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri memang melakukan perombakan besar-besaran pada skuatnya.

Banyaknya pemain baru yang didatangkan Milan disebut Montella akan memberinya sejumlah opsi dalam formasi. Keberadaan Bonucci misalnya. Dengan adanya Bonucci, Montella mungkin akan mengadopsi sistem tiga bek.

“Saya mengevaluasi para pemain yang saya miliki setiap hari,” ujar Montella seperti dilansir Football Italia.

“Saya punya banyak pemain, saya pikir mereka bisa menawarkan pemecahan taktik yang berbeda.”

“Sebagai contoh, kedatangan Bonucci bisa membuat saya memilih bertahan dengan tiga bek, tapi sulit untuk mengetahui dengan pasti saat ini,” katanya.

Bonucci memang sudah sangat familiar dengan sistem tiga bek. Dalam beberapa musim terakhir di Juve, Bonucci bermain bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli di lini belakang Bianconeri.

(nds/mfi)


NO COMMENTS