Naples – Maurizio Sarri tak sepenuhnya puas dengan kemenangan Napoli atas Cagliari. Menurutnya Napoli masih harus belajar bagaimana agar tak mengendur di pengujung laga.

Menjamu Cagliari di San Paolo, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB, Napoli memetik kemenangan dengan skor 3-1. Dries Mertens memberikan dua gol dalam kemenangan Napoli tersebut.

Sepanjang laga, Napoli tampil sangan dominan dengan penguasaan bola mencapai 74%. Mereka tercatat melepaskan 28 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Unggul 3-0 hingga memasuki menit-menit akhir babak kedua, Napoli akhinya gagal mencatat clean sheet. Diego Farias mencetak gol di masa injury time untuk membawa Cagliari menipiskan ketertinggalan.

Gol Farias itu membuat Sarri kesal. Dia membenarkan kalau Napoli masih harus memperbaiki mental agar lebih kompetitif.

“Kami punya skuat berkualitas, tapi masih butuh perbaikan mental,” ucap Sarri kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Buktinya adalah malam ini kami benar-benar mendominasi dan masih saja kebobolan di menit ke-93 ketika kami memegang kendali penuh. Jika kami bisa membereskan itu, maka kami bisa lebih kompetitif.”

“Kami juga terlalu lamban dan malas sebelum menuntaskan pertandingan di babak kedua. Pikiran kami jadi terbiasa dengan situasi ini dan cepat atau lambat kami kebobolan gol mudah, kadang merugikan,” katanya.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Napoli naik ke posisi kedua menggeser AS Roma dengan 77 poin dari 35 pertandingan.

(nds/raw)


NO COMMENTS