Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bicara mengenai kans memastikan Scudetto dinihari nanti dan potensi treble buat Bianconeri pada musim ini.

Juventus berpeluang memastikan titel Serie A ketika berhadapan dengan AS Roma di partai giornata 36 di Olimpico, Senin (15/3/2017) dinihari WIB. Untuk jadi juara Serie A 2016-17, Juventus cuma butuh hasil seri.

Jika pun belum berhasil, La Vecchia Signora masih punya keunggulan poin di papan klasemen dan kemudian berkesempatan memastikannya ketika menghadapi tim papan bawah Crotone pada 21 Mei mendatang.

Sebelum itu, pada tengah pekan mendatang, Juventus akan berhadapan dengan Lazio di final Coppa Italia. Ditambah dengan keberhasilan maju ke final Liga Champions, lawan Real Madrid, ‘Nyonya Tua’ pun punya kans mewujudkan treble musim ini.

[Baca juga: Juventus Tiga Laga Lagi ke Treble]

“Saat ini kami sedang menjalani sebuah periode spesial dan kejadian ini ada untuk dinikmati. Para pemain layak dapat menghargai besar atas apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini tapi kami belum mencapai apa-apa,” kata Allegri di Juventus.com.

“Besok kami memiliki peluang untuk memastikan Scudetto di tangan kami sendiri. Kami akan melakukannya jika main bagus. Kalau tidak, kami akan lanjut ke Coppa Italia dan kemudian berusaha memastikannya lagi (Scudetto) lawan Crotone pekan depan.

“Kunci pada momen-momen seperti ini adalah menjalani laga satu per satu. Akan ada waktu untuk memikirkan (final) Liga Champions. Saya menegaskan final ini akan berbeda dari dua tahun lalu; saat itu kami membuat orang terkejut dengan melaju sejauh itu,” sebutnya.

(krs/fem)


NO COMMENTS