Jakarta – Pertandingan seru akan tersaji di Serie A akhir pekan ini. Juventus sang pemuncak klasemen ditantang oleh Inter Milan yang sedang menanjak.

Inter sedang menjalani periode positif bersama Stefano Pioli. Sebelum dikalahkan Lazio di perempatfinal Coppa Italia tengah pekan kemarin, Inter Milan melaju kencang dengan memenangi sembilan laga secara berturut-turut.

Di Serie A, kemenangan berturut-turut Inter telah mencapai angka tujuh. Rangkaian kemenangan tersebut membawa Inter naik ke posisi empat klasemen dan hanya terpaut tiga angka dari zona Liga Champions.

Akhir pekan ini, Inter akan tandang ke markas Juve di giornata 23 Serie A, Senin (6/2/2017) dinihari WIB. Bagi Mauro Icardi dkk., ini adalah ujian sesungguhnya untuk laju impresif mereka.

Inter memang mengesankan dengan rentetan kemenangannya. Tapi di antara tujuh kemenangan berturut-turut di Serie A itu, Inter hanya menghadapi satu tim di delapan besar, yakni Lazio.

Sementara itu bagi Juve, pertandingan melawan Inter adalah soal pembalasan. Di pertemuan di paruh pertama lalu, Juve menyerah 1-2 di Giuseppe Meazza.

Juve bermodal rekor sempurna di kandang sendiri. Bianconeri sudah memenangi 27 pertandingan kandang terakhirnya di Serie A. Perubahan formasi yang dilakukan Massimiliano Allegri menjadi 4-2-3-1 juga membuat Juve kian berbahaya.

Bagi Juve, kemenangan atas Inter akan menjadi sebuah langkah besar menuju scudetto. Sementara bagi Inter, poin maksimal akan menguatkan kans mereka untuk menembus zona Liga Champions. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Dari pertandingan lainnya, upaya Roma untuk bangkit dari kekalahan akan diuji oleh Fiorentina. Sementara Napoli akan tandang ke markas Bologna. Sedangkan AC Milan akan menjamu Sampdoria.

Agenda Serie A giornata 23

Minggu (5/2)
Bologna vs Napoli*
Milan vs Sampdoria
Atalanta vs Cagliari
Pescara vs Lazio
Genoa vs Sassuolo
Empoli vs Torino
Chievo vs Udinese

Senin (6/2)
Palermo vs Crotone*
Juventus vs Inter Milan*

Rabu (8/2)
Roma vs Fiorentina*

ket: * pertandingan berlangsung dinihari

(nds/raw)


NO COMMENTS