Turin – Juventus resmi meminjamkan Marko Pjaca ke Schalke 04 hingga akhir musim ini. Tak ada opsi pembelian dalam kesepakatan antara Juve dan Schalke.

Pjaca resmi bergabung dengan Schalke setelah melewati tes medis pada Kamis (4/1/2018). Schalke kabarnya membayar Juve sebesar satu juta euro (sekitar Rp 16 miliar), plus 500 ribu euro (sekitar Rp 8 miliar) dalam bentuk bonus, sebagai biaya peminjaman winger asal Kroasia itu.

“Kami senang Marko telah memilih kami karena ada beberapa klub yang tertarik kepadanya,” ujar pelatih Schalke, Domenico Tedesco, yang dikutip Football Italia.

“Dia membuat tim kami lebih berkualitas. Marko bisa bermain di beragam posisi, bisa di kanan, kiri, atau di lini serang. Dia juga kuat dan cepat,” kata Tedesco.

Pjaca, 22 tahun, dibeli Juventus dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2016. Akan tetapi, dia kesulitan berkembang dan jarang dimainkan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Pjaca kemudian mendapatkan cedera lutut saat membela negaranya pada bulan Maret 2017. Dia pun harus absen berbulan-bulan.

Pjaca kini hanya berharap mendapatkan kesempatan bermain sebanyak mungkin di Schalke.

“Saya banyak bicara dengan Benedikt Hoewedes soal Schalke dan banyak sekali hal positif yang dia katakan soal klub dan fans di sini,” kata Pjaca kepada Schalke TV.

“Pelatih telah menjelaskan kepada saya tentang gaya mainnya dan saya suka. Sekarang saya hanya mengharapkan pertandingan sebanyak mungkin,” tuturnya.

(mfi/rin)


NO COMMENTS