Roma – Satu trofi sudah dalam genggaman Juventus setelah mereka menjuarai Coppa Italia. Kesuksesan tersebut membuat La Vecchia Signora masih punya peluang meraih treble pada musim ini.

Juve memenangi final Coppa Italia dengan mengalahkan Lazio 2-0 di Olimpico, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Dani Alves dan Leonardo Bonucci menjadi penentu kemenangan Juve lewat gol-gol mereka pada babak pertama.

(Baca juga: Kalahkan Lazio 2-0, Juventus Juara Coppa Italia)

Juventus selanjutnya akan berusaha memenangi dua kompetisi lainnya, yakni Serie A dan Liga Champions. Untuk Serie A, Juventus kini unggul empat poin atas AS Roma di klasemen sementara dengan dua laga tersisa.

Juventus berpeluang mengunci scudetto pada akhir pekan ini. Mereka akan aman dari kejaran Roma apabila mampu mengalahkan Crotone di Turin, Minggu (21/5/2017) mendatang.

“Kami harus memikirkan satu target dalam sekali waktu. Hari ini adalah yang pertama dan kami sudah mengantonginya. Sekarang kami harus mengamankan scudetto,” ucap Bonucci di situs resmi klub.

“Kami akan menjalani final lainnya pada hari Minggu. Kami harus mengamankan target kedua kami musim ini dan setelahnya kami semua akan menuju Cardiff,” kata Bonucci.

Cardiff adalah tempat perhelatan final Liga Champions musim ini. Juventus akan tampil pada partai puncak dan menghadapi Real Madrid, 3 Juni mendatang.

(mfi/nds)


NO COMMENTS