Naples – Juventus tampil lebih banyak bertahan saat menghadapi Napoli. Tapi Massimiliano Allegri tak mempermasalahkannya karena yang penting adalah hasil.

Juve membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Napoli. Bertanding di San Paolo, Senin (3/4/2017) dinihari WIB, Juve bermain sebanding 1-1.

Sepanjang laga, Juve lebih banyak bertahan karena dapat gempuran dari Napoli. Dalam catatan ESPN FC, penguasaan bola Bianconeri hanya 39%. Mereka juga hanya tercatat melepaskan empat tembakan selama 90 menit. Sementara dalam catatan Opta, Juve hanya tiga kali menyentuh bola di kotak penalti Napoli sepanjang babak pertama.

Tapi Allegri tak mempermasalahkan hal itu. Dia justru puas dengan cara para pemainnya menangani pertandingan.

“Di awal kami bermain baik, bergerak dari satu sisi ke sisi yang lain, tapi begitu kami unggul, kami membiarkan Napoli memegang kendali permainan dan dalam pandangan saya kami tidak cukup bagus dalam penguasaan bola,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Saya harus memuji para pemain saya, karena Anda tidak selalu bisa mendominasi permainan dan khususnya tidak melawan Napoli. Kami membiarkan mereka melepaskan sedikit tembakan di babak pertama dan di babak kedua Pjanic agak ditarik ke belakang, menciptakan sejumlah pelung bagus.”

“Jelas tidak memalukan (bermain bertahan), karena yang penting dapat hasil. Kami tidak dalam penampilan terbaik malam ini, Ini bukan laga mudah mengingat segalanya yang mengelilingi pertandingan, tapi para pemain menanganinya dengan sangat baik,” katanya.

(nds/rin)


NO COMMENTS