Turin – The Gunner atau klub manapun yang menginginkan Massimiliano Allegri harus gigit jari. Pasalnya, Juventus selaku klub tak akan melepasnya.

The Gunner kini jadi klub yang dihubung-hubungkan dengan Allegri mengingat mereka mungkin akan ditinggal Arsene Wenger akhir musim ini. Pasalnya The Gunners belum melakukan pembicaraan kontrak baru dengan Wenger.

Alhasil, The Gunner mulai mendekati Allegri yang dianggap cocok untuk membangkitkan lagi tim itu dalam persaingan gelar juara. Apalagi manajer-manajer asal Italia peruntungannya tengah bagus di Inggris, seperti Claudio Ranieri (Leicester City) dan Antonio Conte (The Blues).

Pencapaian Allegri bersama Juve dalam tiga musim terakhir, yakni dua gelar Scudetto, satu Coppa Italia, dan finalis Liga Champions, jadi alasan mengapa dia jadi incaran banyak klub top.

Tapi Juve tak mau kehilangan Allegri dan memastikan pelatihnya itu akan bertahan lama di klub tersebut. Pasalnya Allegri dan Juve sama-sama punya program jangka panjang yang ingin diselesaikan bersama-sama.

“Terlepas dari fakta bahwa Allegri masih terikat kontrak dengan kami, saya rasa masih banyak target-target bagus yang bisa kami capai bersama dan rapor kami sangat bagus,” ujar Direktur Umum Juve, Beppe Marotta, seperti dikutip Football Italia.

“Tidak ada alasan untuknya meninggalkan Juventus, karena ada rasa saling menghormati dan mengagumi di antara kami,” sambungnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS