Bergamo – Juventus cuma memetik satu angka dari laga lawatan ke markas Atalanta. Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, tak mau mencari kambing hitam.

Saat melakoni pertandingan di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Sabtu (29/4/2017) dini hari WIB, Atalanta memetik hasil sebanding dengan skor akhir 2-2.

Unggul hingga menit-menit akhir pertandingan berkat gol bunuh diri dari Leonardo Spinazzola dan Dani Alves, kemenangan Juve batal setelah Remo Freuler menorehkan namanya di papan skor. Pada babak pertama, Andrea Conti yang menjadi pencetak satu gol dari Atalanta lainnya.

Hasil sebanding ini disebut Allegri menjadi alarm untuk Juve yang akan berhadapan dengan AS Monaco di laga semifinal Liga Champions. Oleh karena itu, dia tak mau mencari kambing hitam.

“Tak ada gunanya mencari alasan, pembelaan tak akan membantu kami malam ini,” kata Allegri di Football Italia.

“Hasil sebanding malam ini merefleksikan jalannya pertandingan. Pada babak pertama, Atalanta membuat kami kesulitan secara fisik. Saya pikir kami tak memenangi satupun pertarungan 50-50 di babak pertama.”

“Pada babak kedua, para pemain saya bisa membalikkan itu. Lalu kami kebobolan gol ini, yang mana Juve tak pernah kebobolan.”

“Jadi, ini merupakan hasil akhir yang membuat kami berpikir, karena pertandingan hari Rabu di Monaco, kami akan menghadapi tim yang mirip dengan Atalanta.”

“Yang kedua adalah Liga masih belum benar-benar selesai, karena kami masih butuh tujuh angka untuk mencapai 91 poin. Malam ini merupakan poin penting. Tapi pada akhirnya sampai laga terakhir, kami harus terus menginjak pedal dan terus berusaha,” tambahnya.

(cas/cas)


NO COMMENTS