Milan – Kekalahan dari Lazio di Coppa Italia telah merusak tren positif yang dibangun Inter Milan. Hal itu membuat Inter makin bersemangat untuk mengalahkan Juventus pada akhir pekan ini.

Inter tersingkir di perempatfinal Coppa Italia setelah bertekuk lutut 1-2 dari Lazio, Selasa (31/1/2017) lalu. Kekalahan ini membubuhkan terputusnya rangkaian kemenangan Inter dalam sembilan pertandingan sebelumnya.

Meski begitu, Inter Milan punya peluang untuk langsung bangkit. Mereka akan menghadapi Juventus di kandang lawan dalam lanjutan Serie A, Minggu (5/2/2017) mendatang. Pada pertemuan pertama musim ini, Inter mengalahkan Juve dengan skor 2-1.

“Kami baru saja bertekuk lutut setelah melalui sebuah rentetan hasil positif di liga,” ujar pelatih Inter, Stefano Pioli, kepada Inter Channel.

“Kami akan menghadapi sebuah tim yang saat ini merupakan tim terbaik, terutama di kandangnya. Namun, kami punya senjata sendiri dan kami akan pergi ke sana untuk bermain,” imbuh Pioli.

Mengalahkan Juventus di Turin memang bukan pekerjaan sederhana untuk Inter. Pasalnya, Juve sampai sekarang tercatat selalu memenangi laga kandangnya di Serie A musim ini.

(Baca juga: Rekor Sempurna Juventus di Kandang vs Laju Impresif Inter)

“Kita semua tahu betapa pentingnya pertandingan ini dan kami sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Angka-angka menunjukkan Juve adalah tim yang mencetak gol di menit pertama dan Inter pada menit terakhir,” ujar Pioli.

“Saya tidak pernah mengalahkan Juventus? Ini adalah pertama kalinya saya menghadapi mereka sebagai pelatih Inyer, dan itu bisa memberi perbedaan,” katanya.

“Kita semua tahu soal kesulitan dari laga ini, tapi kami dalam performa bagus. Kami makin bersemangat setelah hari Selasa dan kami akan siap,” kata Pioli.

Inter kini duduk di urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan perolehan 42 poin dari 22 pertandingan. Juve memimpin klasemen dengan 51 poin dari 21 laga.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS