Milan – Inter Milan mendapat ganjalan dalam misinya finis tiga besar. Menjamu Sampdoria, Inter Milan ant menang dengan skor 1-2.

Pada pertandingain yang dihelat di Giueseppe Meazza, Selasa (4/4/2017) dinihari WIB, Inter unggul duluan di babak pertama lewat Danilo D’Ambrosio. Tapi di babak kedua, Sampdoria berbalik unggul lewat Patrick Shick dan penalti Fabio Quagliarella.

Inter padahal tampil dominan dengan membuat 18 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Sampdoria membuat 11 attempts dengan tiga mengarah sasaran.

Kekalahan ini membuat Inter tertahan di posisi keenam dengan 55 poin dari 30 pertandingan, selisih sembilan angka dari Napoli di posisi ketiga. Sampdoria di urutan kesembilan dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter langsung menggebrak sejak awal laga dan mendapat peluang pertamanya di menit ke-9. Berawal dari sepakan Ever Banega yang ditepis Emiliano Viviano, bola muntah disambar Candreva tapi sepakannya masih melebar di tiang jauh.

Sampdoria yang lebih banyak ditekan mendapat peluang pertamanya di menit ke-25 ketika Fabio Quagliarella menembak dari kotak penalti tapi bola bisa ditepis Samir Handanovic dan kemuain membentur tiang.

Dodo hampir saja membuat gawangnya sendiri kebobolan dari sebuah serangan balik tuan rumah. Untung saja Viviano dengan sigap menepisnya.

Inter akhirnya mampu unggul pada menit ke-33 setelah D’Ambrosio menjebol jala Viviano. Berawal dari crossing Banega di sisi kanan, bola disepak D’Ambrosio di depan gawang dan sempat membentur bek Sampdoria sebelum memperdaya penjaga gawang.

Foto: Emilio Andreoli/Getty Images

Gol tersebut melecut semangat tuan rumah mencari gol lagi namun Sampdoria sempat membahayakan gawang Inter ketika tembakan Bruno Fernandes membentur tiang. Bola rebound yang disambar Patrick Schick melayang jauh. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Sampdoria mengejutkan Inter ketika mampu menyamakan skor di menit ke-50. Diawali crossing Bruno Fernandes ke kotak penalti, bola disundul Matias Silvestre ke tiang jauh dan di sana ada Schick yang mampu menyontek dari jarak dekat.

Pada akhirnya gol tersebut disahkan jadi milik Silvestre karena Schick tak berandil apapun sehingga bola memasuki gawang. Namun, gol itu kembali disahkan jadi milik Schick

Inter makin bernafsu menyerang dan masih tersu mencari gol lagi. Ada peluang lewat Ivan Perisic tapi bola sundulannya ditepis Viviano tempat di garis gawang.

Sementara Sampdoria hanya sesekali mengancam lewat serangan balik. Pada menit ke-85 bencana untuk Inter datang ketika Marcelo Brozovic melakukan handball untuk mengadang free kick Ricky Alvarez.

Quagliarella yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Handanovic. Sepakannya tak bisa diadang Handanovic yang sudah tempat menebak arah bola. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Inter Ditumbangkan Sampdoria di MeazzaFoto: Emilio Andreoli/Getty Images

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Medel, Miranda, Ansaldi; Gagliardini (Kondogbia 46′), Brozovic; Candreva, Banega (Eder 65′), Perisic (Joao Mario 78′); Icardi

Sampdoria: Viviano; Sala ( Bereszynski 16′), Skriniar, Silvestre, Dodò (Regini 70′); Linetty, Barreto, Torreira; Fernandes (Alvarez 60′); Schick, Quagliarella

(mrp/rin)


NO COMMENTS