Milan – Gigi Simoni tak yakin Juventus masih menjadi favorit dalam pertemuan dengan Inter Milan pada akhir pekan ini. Simoni memprediksi mantan klubnya akan memberi Juve banyak masalah.

Inter akan menyambangi Juventus Stadium pada Minggu (5/2/2017) mendatang untuk menantang Juve. Inter Milan sebelumnya mengalahkan Juve 2-1 pada pertemuan pertama musim ini, bulan September lalu.

Kemenangan tersebut didapat Inter saat mereka masih dilatih oleh Frank de Boer. Namun, sejak kursi pelatih diduduki Stefano Pioli, Inter juga memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

Inter mengukir sembilan kemenangan berurutan di semua kompetisi sebelum akhirnya dikalahkan Lazio 1-2 di perempatfinal Coppa Italia, Selasa (31/1) lalu.

“Saya memperkirakan pertandingan itu akan sangat menghibur,” ujar Simoni, yang melatih Inter pada 1997-1998, kepada Juvenews.eu.

“Jika sampai baru-baru ini Juventus dianggap sebagai favorit, saya tak terlalu yakin sekarang kondisinya masih begitu. Inter tampil bagus dan saya pikir mereka bisa meraih hasil bagus di Turin karena Stefano Pioli telah memberi timnya jiwa dan identitas,” tutur Simoni.

“Secara objektif, Juventus superior atas Inter. Tapi, Inter Milan berhasil unggul musim ini dan bisa tampil sangat baik, memberi banyak masalah untuk Bianconeri,” tambahnya.

“Juventus sedikit inferior jika dibandingkan musim-musim mereka sebelumnya. Jadi, ini adalah pertandingan yang belum pasti dan Inter bisa menaruh ambisi mereka,” kata Simoni.

Inter kini duduk di urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan perolehan 42 poin dari 22 pertandingan. Juve memimpin klasemen dengan 51 poin dari 21 laga.

(mfi/cas)


NO COMMENTS