Milan – Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, diganjar hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan. Dia dinilai bersalah karena ulah di Derby d’Italia.

Hukuman untuk Icardi itu buntut dari penampilan pada laga antara Inter menghadapi Juventus, Senin, 6 Februari 2017 di Turin. Inter ant menang 0-1 lewat gol semata wayang Juan Cuadrado di akhir babak pertama dalam pertandingan tersebut.

Icardi emosional di akhir laga.Dalam rekaman juga menunjukkan Icardi menendang bola ke arah wasit. Tindakannya dinilai telah menghina wasit yang bertugas, Nicola Rizzoli.

[Baca Juga: Juve Menang Tipis Atas Inter]

Dalam pertandingan itu, Icardi tak mendapatkan kartu merah secara langsung. Hingga pada, Selasa (7/2/2017), dikeluarkan pengumuman kalau dia dilarang tampil dalam dua pertandingan Serie A terdekat. Artinya, Icardi tak bisa tampil saat Inter menghadapi Empoli dan Bologna.

Selain sanksi dua pertandingan, Icardi mendapat hukuman denda sebesar 10 ribu euro.

Selain Icardi, Inter juga dipastikan tak bisa menurunkan Perisic. Dia harus menjalani larangan bertanding karena mendapatkan kartu merah juga dari pertandingan tersebut.

Klub tengah mempertimbangkan untuk mengajukan banding.

“Mengikuti sanksi disiplin yang dikenakan terhadap pemain kami, Mauro Icardi dan Ivan Perisic, Inter Milan mengumumkan kalau klub meminta menilik laporan wasit sebelum memutuskan apakah perlu atau tidak untuk secara resmi mengajukan banding.” Begitulah pernyataan klub.

(fem/cas)


NO COMMENTS