Florence – Inter Milan cuma mendapatkan hasil setara 1-1 di markas Fiorentina. Inter Milan sebenarnya sudah berada di ambang kemenangan, tapi kemasukan gol Giovanni Simeone di injury time.

Pada pertandingan di Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB, Inter unggul lebih dulu lewat gol Mauro Icardi pada menit ke-55. Hingga waktu normal habis, tim tamu masih memimpin.

Namun, Inter gagal melindungi keunggulannya itu. Di menit pertama injury time, gawang mereka dibobol oleh Simeone.

Hasil ini membuat puasa kemenangan Inter di Serie A berlanjut menjadi lima pertandingan. Terakhir kali Inter unggul adalah saat melibas Chievo 5-0 pada awal Desember.

Inter masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan perolehan 42 poin dari 20 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di puncak. Adapun Fiorentina menghuni posisi ketujuh dengan 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina memperoleh peluang dalam sebuah serangan balik di menit keenam. Tapi, tembakan Federico Chiesa dari luar kotak penalti masih sedikit melambung.

Chiesa membuang sebuah peluang emas pada menit ke-14. Dia sebenarnya punya ruang tembak terbuka di kotak penalti Inter, tapi terlalu terburu-buru menembak sehingga bola melambung.

Inter balik mengancam melalui tembakan Roberto Gagliardini dari luar kotak penalti. Penjaga gawang Fiorentina, Marco Sportiello, bisa mengantisipasinya dengan mudah.

Sportiello juga tak mengalami kesulitan berarti ketika menghadapi tembakan Matias Vecino di menit ke-35. Dia bisa mengamankan bola dengan relatif mudah.

Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.

Icardi memecahkan kebuntuan lewat golnya pada menit ke-55. Berawal dari tendangan bebas Joao Cancelo, Icardi menyambutnya dengan sundulan kepala. Sundulan Icardi bisa dimentahkan oleh Sportiello, tapi Icardi langsung menyambar bola muntah untuk membawa Inter memimpin 1-0.

Berselang tiga menit, Fiorentina berpeluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Cristiano Biraghi. Tapi, upaya Biraghi dimentahkan oleh penjaga gawang Samir Handanovic.

Handanovic membuat penyelamatan gemilang di menit ke-78. Dia menunjukkan refleks prima untuk menepis bola hasil tendangan salto Khouma Babacar.

Ketika Inter sudah bersiap merayakan kemenangannya, Fiorentina mampu menyamakan kedudukan. Simeone yang mendapatkan umpan pendek dari Valentin Eysseric mencetak gol dari jarak dekat. Skor pun berubah jadi 1-1.

Susunan Pemain
Fiorentina: Sportiello; Laurini, Pezzella, Astori, Biraghi; Benassi (Babacar 69), Badelj, Veretout (Gil Dias 85); Chiesa, Simeone, Thereau (Eysseric 62)

Inter: Handanovic; Cancelo (Candreva 82), Skriniar, Ranocchia (Nagatomo 73), Santon; Vecino, Gagliardini; Joao Mario (Dalbert 64), Borja Valero, Perisic; Icardi

(mfi/rin)


NO COMMENTS