Roma – Edin Dzeko paling produktif bersama AS Roma di musim ini. Dia mengungkapkan rahasianya, sosok Luciano Spalletti menjadi kunci utamanya.

Dzeko sudah mencetak sebanyak 35 gol untuk Roma musim ini. Catatan itu sudah lebih banyak 25 gol dari torehannya musim lalu.

Polesan Spalletti dan dukungan dari seluruh tim Roma menjadi faktor utama Dzeko mampu tampil tajam di musim ini.

“Kami memainkan sepakbola yang sangat menyerang dengan beberapa pemain hebat. Jadi, mereka membuatnya menjadi lebih mudah untuk saya bisa mencetak gol. Karena tim bermain untuk saya. Saya mendapatkan servis yang bagus,” kata Dzeko seperti dilansir oleh Football Italia.

“Itu memberi saya kepercayaan diri tinggi. Untuk setiap striker penting untuk mempunyai kepercayaan dari pelatih. Bahkan terkadang saat dia mengkritik Anda, itu karena ingin Anda bekerja lebih baik. Saat Anda tahu dia mempunyai kepercayaan pada diri Anda maka semuanya menjadi lebih mudah. Anda merasakan itu di atas lapangan,” imbuhnya.

Catatan gol terbanyak Dzeko dalam satu musim di sepanjang kariernya ada di angka 36. Catatan itu dicapai saat dia masih bermain untuk Wolfsburg di musim 2008/2009.

(cas/cas)


NO COMMENTS