Roma – AS Roma memetik angka penuh saat menjamu Empoli di lanjutan Serie A. Edin Dzeko jadi kunci kemenangan Giallorossi lewat dua golnya.

Menjamu Empoli di Olimpico, Minggu (2/4/2017) dinihari WIB, Roma sempat cukup kerepotan menghadapi kecepatan para pemain tim tamu. Namun kemudian mereka mulai mampu mengontrol permainan.

Roma membuka keunggulan di menit ke-12, lewat sontekan Dzeko dalam situasi sepak pojok. Usai kebobolan, Empoli sempat mendapatkan sejumlah kesempatan bagus namun kandas di tangan Wojciech Szczesny.

Tuan rumah lantas menggandakan keunggulan di menit ke-56, juga melalui Dzeko. Skor 2-0 bertahan sampai laga usai.

Dengan kemenangan ini, Roma sementara menipiskan selisih dengan Juventus di posisi teratas. Mengoleksi nilai 68 dari 30 pekan di posisi dua, mereka kini berjarak lima poin dari Juve. Sementara Empoli tertahan di posisi 17 dengan 22 angka.

Jalannya Pertandingan

Sundulan dari Edin Dzeko menyambut umpan silang Mario Rui di menit ke-9 cuma berakhir melambung. Tiga menit berselang, Dzeko menuliskan namanya di papan skor.

Dari situasi sepak pojok, umpan lambung Leandro Paredes sempat coba disundul Antonio Ruediger namun hanya tipis mengenai kepalanya. Bola kemudian dicocor Dzeko yang lolos dari pengawalan di depan gawang.

Sepakan keras Paredes dari luar kotak penalti di menit ke-29 nyaris memperbesar keunggulan Roma. Tapi bola bisa ditepis ke atas gawang oleh Lukasz Skorupski.

Sundulan Federico Fazio di menit ke-29 menyambut umpan Paredes cuma melambung.

Empoli nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-32, ketika Omar El Kaddouri menusuk dari sisi kiri. Namun sepakannya cuma bergulir tipis di sisi kiri gawang.

Roma balas mengancam melalui Diego Perotti. Namun tandukannya meneruskan umpan Mohamed Salah cuma melebar.

Empoli kembali mendapatkan peluang di menit ke-34. Guido Marilungo yang lolos dari jebakan offside mengakhiri aksinya dengan sepakan yang melambung.

Radja Nainggolan sempat mencoba melepaskan percobaan jarak jauh untuk Roma dua menit kemudian. Tapi tak menemui sasaran. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Roma 1-0.

Dua menit babak kedua dimulai, Roma langsung mendapatkan ancaman. Umpan silang Manuel Pasqual diteruskan sepakan Marilungo, tapi bisa dihalau Szczesny.

Di menit ke-56, Roma memperlebar keunggulan. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Salah yang berada di tiang jauh menanduk bola ke depan gawang dan langsung disambar oleh Dzeko ke dalam gawang.

Roma hampir saja kebobolan kala Thiam mendapatkan bola dalam posisi bebas di dalam kotak penalti pada menit ke-67. Tapi Szczesny masih sigap menghalau tendangannya.

Tiga menit kemudian, Salah nyaris mencetak gol ketiga Roma. Sundulannya menyambut umpan Clement Grenier cuma menghantam mistar gawang.

Sepakan Marcel Büchel dari luar kotak penalti pada menit ke-75 melesat ke samping kanan gawang Roma. Upaya lain darinya di menit ke-84 berakhir tipis di atas gawang.

Sampai pertandingan selesai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny; Manolas, Fazio (Jesus 85′), Rudiger; Bruno Peres, Paredes, Nainggolan, Mario Rui; Salah, Perotti (Grenier 62′); Dzeko (Totti 73′)

Empoli: Skorupski; Laurini, Veseli, Barba, Pasqual; Krunic, Buchel, Croce; El Kaddouri (Maccarone 73′); Marilungo (Tello 58′), Thiam

(raw/mrp)


NO COMMENTS