Jakarta – Serie A Italy kembali bergulir pekan ini. Salah satu partai menarik di pekan ke-21 adalah laga Inter Milan menghadapi AS Roma.

Inter akan menjamu Roma di Giuseppe Meazza, Senin (22/1/2018). Laga itu menjadi ajang kedua tim mencari kemenangan, yang akhir-akhir ini sulit diraih.

Inter belum unggul di lima pertandingan liga terakhir (2 menyerah dan 3 sebanding). Adapun Roma menelan hasil sebanding dan menyerah dua kali, dan cuma sekali unggul saat mengalahkan Cagliari 1-0.

Mengingat rekor pertemuan kedua tim cukup berimbang, yakni Inter dan Roma saling mengalahkan tiga kali dan sekali laga berakhir sebanding, membuat pertandingan nanti diprediksi berjalan menarik.

Sementara sang pemuncak klasemen Napoli mendapat tantangan berat untuk menjaga puncak klasemen Serie A pekan ini. Il Partenopei mesti menghadapi Atalanta.

Napoli saat ini memuncaki klasemen Serie A Italy dengan raihan 51 poin, unggul atas Juventus (50), Inter Milan (42), Lazio (40), dan AS Roma (39).

Menilik selisih poinnya, pesaing terdekat Napoli adalah Juventus. Sekali terpeleset dan Juve unggul, maka lenyaplah pucuk pimpinan.

Pekan ini, hal itu dipertaruhkan Napoli. Mereka mesti menghadapi Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (21/1/2018). Atalanta adalah lawan yang kerap menyulitkan Napoli dalam beberapa musim terakhir.

Dari tujuh pertemuan terakhir, Napoli dan Atalanta berbagi tiga kemenangan dan sekali laga berakhir sebanding. Musim ini, kedua tim sudah saling mengalahkan di mana Napoli unggul 3-1 atas Atalanta 3-1 di Liga, kemudian gantian Atalanta yang unggul 2-1 di Copa Italia.

Terlebih tren kedua tim juga berimbang. Atalanta dan Napoli baru sekali menyerah dari lima pertandingan terakhirnya masing-masing, dengan sisanya unggul.

Tekanan Atalanta kian terasa berat untuk Napoli, mengingat Juventus mendapat lawan yang tak terlalu menyulitkan. Bianconeri akan menjamu Genoa di Juventus Stadium, Selasa (23/1) dini hari WIB.

Menghadapi Genoa, Juve punya rekor yang apik dengan mengemas enam kemenangan dan sekali menyerah dari tujuh pertemuan terakhir. Menilik laju positif Paulo Dybala dkk yang sedang on fire, belum menyerah di 10 laga terakhir, kemenangan atas Genoa bukan hal mustahil.

Terlebih di pertemuan pertama, Juve unggul 4-2 setelah mengejar ketertinggalan 0-2, Agustus lalu.

Terakhir adalah Lazio yang akan menghadapi Chievo di Olimpico. Lazio ditaksir unggul mudah mengingat lawannya sedang dalam tren negatif.

(yna/rin)


NO COMMENTS