Milan – Saga masa depan penjaga gawang menjanjikan AC Milan Gianluigi Donnarumma terus bergulir. Sang agen, Mino Raiola, kini mengatakan bahwa kliennya diminati banyak klub top.

Donnarumma, 18 tahun, sedang mempertimbangkan masa depannya apakah akan bertahan atau pindah. Tawaran kontrak baru yang diajukan Rossoneri belum disepakati, sedangkan banyak tawaran yang menggiurkan datang dari klub lain.

Sikap Donnarumma membuat Milan kehilangan kesabaran. Pasalnya, Milan diburu waktu untuk segera mempersiapkan skuatnya untuk musim depan.

[Baca Juga: Milan Tak Mau Lama-lama Tunggu Jawaban Donnarumma]

“Gigio adalah [Diego] Maradona-nya penjaga gawang,” cetus Raiola kepada Corriere dello Sport yang dilansir ESPN. “Dia hanya akan bisa lebih baik lagi dan kami perlu untuk membiarkan dia berkembang dengan tenang. Dia bukan budak, bukan pula robot.”

“Ada 11 klub top yang tertarik dengan dia — Red Devils, Manchester City, The Catalans, Real Madrid, Atletico Madrid, Bayern Munich, Juventus, Napoli, The Reds, Paris Saint-Germain and Everton.”

Kontrak Donnarumma akan habis pada musim panas tahun depan. Raiola juga tidak menutup kemungkinan Donnarumma akan bertahan.

“Saya tidak pernah bilang kepada [manajer umum Milan Marco] Fassone dan [direktur olahraga Massimiliano] Mirabelli bahwa kami akan teken sekarang atau tidak akan teken kontrak. Kalau saya ingin dia [Donnarumma] pergi ke klub lain, kami sudah melakukannya. Bukankah begitu?” sambung Raiola.

“Saya bisa memahami stres dan ekspektasi fans. Gigio adalah sebuah simbol klub, dan untuk para pemilik, akan ideal untuk mengakhiri negosiasi kontrak baru pada hari ini. Faktanya, kemarin. Tapi Fassone dan Mirabelli baru mengambil posisi mereka satu setengah bulan yang lalu.”

“Biarkan mereka bekerja dengan tenang. Saya menanggung semua tanggung jawab atas keputusan akhir yang kami buat. Kalau Anda tanya saya apakah ada peluang Doonarumma teken kontrak baru dengan Milan, maka jawabannya iya. Kalau Ada bertanya apakah ada peluang Donnarumma pergi, maka jawabannya juga iya,” simpul Raiola.

(rin/nds)


NO COMMENTS